MENU
icon label
image label
blacklogo

Jangan Biarkan Volume Tangki BBM Kurang dari Setengah Atau Seperempat

MAR 28, 2018@17:00 WIB | 330 Views

Dengan kondisi bahan bakar yang masih tersisa kurang dari setengah atau seperempat, tetap saja mobil masih bisa berjalan sejauh puluhan hingga ratusan km.

Karena alasan tersebut, jadinya banyak orang yang tetap memilih untuk berjalan terus ketimbang mencari pom bensin terdekat untuk mengisi bahan bakar.

Padahal, sebenarnya itu adalah kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan. Kalau dilakukan secara terus-menerus, maka itu dapat menimbulkan efek yang tidak mengenakkan.

Prinsipnya, selain sebagai media bakar, bahan bakar juga menjadi media pendingin bagi pompa bahan bakar yang sewajarnya selalu terendam oleh bahan bakar.

Oleh karena itu, jika sering membiarkan tangki terisi kurang dari setengah atau seperempat, maka pompa bahan bakar tak bisa terendam seutuhnya.

Efeknya, pendinginan tidak berjalan dengan baik, hal inilah yang bisa membuat pompa bahan bakar jadi cepat rusak. Tak hanya itu, kebiasaan membiarkan bahan bakar kurang dari setengah atau seperempat juga dapat membuat mobil mogok. [APSG/timBX]

Tags :

#
bbm,
#
volume bbm,
#
bahan bakar,
#
auto tips