MENU
icon label
image label
blacklogo

Mau Punya Mobil Irit BBM? Ini Sederet Rekomendasi Buat Kamu

FEB 19, 2021@17:30 WIB | 807 Views

Sebagai pemilik atau pengguna mobil, tentu kamu akan selalu mencari cara agar mobil yang kamu kendarai irit bahan bakar. Selain karena harga BBM yang semakin mahal, ketersediaan bahan bakar pun akan cepat habis jika penggunaannya tidak diperhatikan dan dihemat. 

Irit atau tidaknya bahan bakar pada sebuah kendaraan kerap menjadi salah satu pertimbangan yang penting saat ingin membeli mobil. Bahkan, tidak jarang juga pemilik yang ingin mengetahui mobilnya irit atau tidak. Mengetahui sebuah kendaraan irit atau tidak, kamu bisa membacanya disini

Selain itu, upaya lain yang bisa kamu lakukan untuk menghemat BBM pada mobil kesayangan yaitu dengan cara berkendara secara baik. Cara paling efektif agar mobil kamu irit bahan bakar adalah dengan mengurangi bahan bakar yang kamu pakai alias mengurangi pemakaian kendaraan kamu. Namun tentunya dengan padatnya aktivitas kamu dan keluarga, pengurangan pemakaian kadang sulit untuk dilakukan sehingga mau tidak mau kamu mengeluarkan uang lebih. Berikut ini beberapa tips dan trik buat kamu agar mobil irit bahan bakar. Namun sebelumnya kamu juga bisa membaca Yakin Mobilmu Irit Bahan Bakar? Kamu Harus Gunakan Rumus Ini Dulu

Cara mengemudi yang irit bahan bakar

  • Ikuti batas kecepatan
  • Atur putaran mesin
  • Jaga jarak dengan kendaraan depan
  • Menambah kecepatan secara bertahap
  • Gunakan gigi yang tepat
  • Jangan berhenti dalam kondisi mesin menyala dalam waktu lama
  • Parkir di tempat teduh

Tidak hanya itu, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengirit bahan bakar kendaraan ialah dengan berdasarkan kondisi dan perawatan mobil sebagai berikut : 

  • Jangan bawa barang yang tidak perlu
  • Ganti saringan udara
  • Isi angin ban yang sesuai agar mobil irit bahan bakar
  • Tune-up sesuai jadwal

Untuk lebih jelas atas poin - poin di atas, kamu bisa membaca artikel Mau Irit Bahan Bakar? Ikuti Perilaku Mengemudi Seperti Ini

Bila sudah paham soal cara merawat, berkendara dan cara menghitung kendaraan kesayangan irit BBM apa tidak, Garasi.id ingin memberikan rekomendasi Mobil Bekas Bandel dan Paling Irit. Apa saja? yuk kita simak.

1. Honda Accord

2. Toyota Camry

3. Honda CR-V

4. Toyota Corrola

5. Nisan March

Lalu ada lagi mobil bekas bandel dengan konsumsi BBM irit lainnya adalah Diesel. Adapun mobil-mobil Diesel yang irit bbm ialah : 

1. Isuzu Panther

2. Toyota Land Cruiser VX/VXR 80

3. Kijang Kapsul LGX

4. Daihatsu Taft

5. Daihatsu Feroza

Bila sudah ada mobil irit BBM dengan bahan bakar bensin dan diesel, kini Garasi.id juga ingin memberikan rekomendasi Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga. Apa saja? berikut ini mobilnya 

Toyota Fortuner

Siapa yang tidak tahu mobil SUV andalan Toyota, Toyota Fortuner. Walaupun hanya menggunakan mesin berkapasitas 2.494 cc 4-silinder common-rail, tapi kemampuan Toyota Fortuner bisa naik sekitar 42 dk dan 85 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil turbo yang berkompetisi di segmen SUV bersama mobil turbo Toyota Fortuner ini dibekali mesin berkapasitas 2.477 cc 4-silinder dengan kombinasi teknologi common-rail, turbo variabel, serta intercooler. 

BMW 320i

Mobil turbo BMW Seri-3 generasi kelima ini mengusung rancangan atau styling yang lebih modern daripada generasi yang sebelumnya. Bentuk dari kerangka body diantaranya jauh berbeda. Tampilan depannya tampak lebih sporty, ditambah lagi dukungan adanya garis grille yang menyatu dengan bumper mulai atas hingga ke bagian bawah.

Mercedes-Benz C200

Menggunakan mesin dengan kapasitas mesin 1.796 cc 4-silinder dengan tenaga 204 dk, Mercedes-Benz C200 adalah mobil yang berturbo. Akselerasi mobil turbo ini dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 8 detik.

Chevrolet Captiva

Mobil turbo SUV keluaran Negeri Paman Sam ini memiliki teknologi turbo di varian Chevrolet Captiva. Mobil turbo yang menggunakan mesin berkapasitas 1,998 cc 4-silinder ini mampu mencapai tenaga 163 dk dengan torsi maksimum 400 Nm. 

VW Golf GTI

Salah satu inovasi terdepan datang dari Volkswagen yang berhasil menghadirkan sosok mesin bensin sempurna dalam wujud 1.4 TSI. Mengapa pantas disebut sempurna? Karena meski hanya memiliki kapasitas 1.400 cc dan sanggup menelurkan daya setara dengan mesin 2.300 cc tanpa mengorbankan konsumsi bbm-nya. 

Nah, itulah sederet mobil bekas irit BBM yang bisa direkomendasikan untuk kamu.  Bagi yang menginginkan mobil irit BBM di atas dengan DP paling ringan, Garasi.id adalah solusinya. Di Garasi.id, BlackPals bisa menggunakan layanan Kredit Kilat dengan pembiayaan mobil bersama BCA Finance yang bisa ngasih kamu DP 25%.

Cara Mendapatkan Promo DP 25%

Untuk bisa merasakan promo DP 25%, bisa mengajukan pembelian unit Mobil Pilihan dengan fitur Kredit Kilat. Dengan fitur ini kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Mengajukan pembiayaan mobil dengan kredit kilat BlackPals akan mendapatkan keuntungan seperti halnya :

1. Hasil Cepat

Kamu akan mendapatkan hasil pengajuan dari kredit mobil hanya dalam 2 menit setelah kamu melengkapi semua data.

2. DP Ringan

Besaran DP yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil bekas idaman kamu sangat ringan dibanding produk pembiayaan lainnya.

3. Proses Mudah

Kamu bisa mengajukan kredit mobil dari mana saja, bisa melalui smartphone atau bisa juga melalui desktop kamu.

Itulah solusi membeli mobil bekas berkualitas dengan kredit mobil DP Ringan dari Garasi.id. Buat yang tertarik membeli mobil dengan DP 25%, bisa langsung hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Tags :

#
auto tips,
#
irit bbm,
#
bbm