MENU
icon label
image label
blacklogo

Body GPStyle Cukup Keren Buat CBR 150 CBU, Bisa Lo Milikin Juga Nih Black Pals

DEC 23, 2023@15:00 WIB | 2,897 Views

Aerodinamika motoGP menjadi suksesi bagaimana rider bisa cruising di sirkuit dengan maksimum. Menghasilkan downforce sekaligus memudahkan handling saat cornering. Pertumbuhan aerodinamia motoGP inilah yang membuka celah market nan lebar bagi workshop modifikasi motor berbasis karbon fiber seperti DJ Custom.

modifikasi CBR150

Gaya NSF250R akhirnya termanifestasi pada Honda CBR150 milik DJ Custom, dan rencananya modifikasi ini diproduksi dalam jumlah yang banyak, sesuai request dari two wheelers enthusiast. Seluruh body tersebut mulai dari Tudung Depan GP Style, Tudung Buritan, Spakbor Depan hingga undercowl.

modifikasi CBR150 CBU

Modifikasi motorsport punya ruang yang luas, itu dibuktikan sendiri Deddy DJ Custom yang membangun motor CBR150 tahun 2013 dengan konsep matang. Seiring dengan aerodinamika motoGP  setiap waktu bisa berimprovisasi dengan output yang berbeda-beda. Baginya mengembangkan motor modifikasi  ala GP Style dengan jumlah yang very limited, membuka market baru bagi DJ Custom Garage. CBR 150 tersebut dikembangkan, mempertimbangkan aerodinamika dan stiker ala MotoGP Honda yang ditunggangi Cassey Stoner.

Detail shape body dibuat mengikuti aerodinamika, bagian depan runcing dengan blind lamp, lekukan body untuk mengalirkan angin ke belakang. Diikuti dengan buritan yang mengerucut runcing di belakang memberikan air flow cukup mendekati kesempurnaan mengikuti gaya NSF250R.

honda CBR150 modif

Honda CBR150 CBU ini secara look telah berubah total. Cukup memberikan inspirasi dan antusiasme yang besar karena, dari waktu ke waktu, desain motor berbahan karbon fiber dari DJ Custom ini mampu menghasilkan desain khas ala motogp, tapi sebetulnya kekuatan atau nilai plusnya, ini motor legal street loh. 

Seolah-olah lampu depan buta, tapi sebenarnya dibuat tersembunyi. Plus fitur kamera di depan dan belakang, yang mampu merecord perjalanan, itu sih yang menurut gw keren banget secara konsep. 

"Modifikasi body dibuat dari design master yang dimoulding kemudian dibuatkan cetak body. Body terbuat dari material fiberglass, dari resin yukalac 157, matt taiwan 200, dan roving 200 dengan ketebalan 3 layer," ungkap Deddy DJ Custom.

Awalnya, setiap generasi dari RCxxxV Deddy berusaha menghafal karakternya. Deddy menyebut body ciptaannya ini disebut sebagai GP Style, memadukan antara RC212v dengan NSF250R. Di event kontes Motobuild Fest 2023, CB150R CBU 2013 ini diganjar dengan juara II kelas Racing Look Sport Fairing. [Ahs/timBX]


Spesifikasi modifikasi CBR150 2013
- batok depan custom fiber model gp
- spatbor depan custom fiber model honda rcv
- undercowl custom
- body blkg custom model nsf250r
- shock depan up side down nui
- velg v rossi depan 3,5" blkg 4,5"
- cakram depan delkevic
- kaliper ktc
- master rem depan ktc
- hendel kopling ktc
- speedo custom digital
- footstep underbone fast bike
- monoshock tabung delkevic

Tags :

#
motogp style,
#
modifikasi cbr150r cbu,
#
dj custom