MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda NSR 150 SP, Restomod Pakai Part Tyga Jepang Habisin Ratusan Juta!

DEC 22, 2023@15:00 WIB | 2,602 Views

Honda NSR 150 SP awalnya memang jadi motor sport 2-Tak dengan penampilan modern pada zamannya. Memang, lahir pada era 90-an membuat desain NSR 150 SP sendiri punya kesan berbeda. Bahkan sampai sekarang banyak orang yang cari ini motor 2- Tak tersebut. 

modifikasi Honda NSR 150 SP

Tak ayal harganya pun bisa melonjak tinggi sekali di pasaran motor bekas. Namun, sayangnya beberapa NSR 150 terutama SP sendiri sudah jarang dalam bahkan sedikit dalam kondisi prima. Lantas, ada salah satu NSR 150 SP dalam kondisi prima bahkan sampai restorasi plus modifikasi! 

Kebetulan sekali NSR 150 SP ini jatuh ke tangan Bayhaqi atau Kiki panggilannya, dari QQ Paint. Bengkel Restorasi tersebut berada di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Restorasi sekaligus modifikasi motor NSR 150 SP ini cukup banyak sekali. "Banyak sekali, gua ubah sesuai dengan permintaan dari ownernya. Memang fokusnya sendiri di bagian kaki-kaki dan mesin serta bodi," papar Kiki menjelaskan. 

Body Masih Bawaan Sampai Stiker pun masih Asli dari Pabrikan

NSR 150 SP modif

Biasanya motor restorasi seperti ini kesulitannya adalah kalau body fairing asli sudah hilang atau rusak. Bahkan untuk mencari di marketplace luar negeri pun sulit. Kalaupun ada harganya mahal sekali. Namun, di tangan Kiki, semuanya bisa jadi barang baru dan mengkilap semuanya. 

"Itu Body Kita repaint terus perbaiki agar kembali ke saat awal motor ini keluar dari dealer," papar Kiki. Sedangkan livery stiker motor sendiri mereka cari lagi yang baru dan memang ketemu juga masih bagus kondisinya di sekitaran Jakarta menurut pengakuan Bro Kiki. 

modifikasi NSR 150 SP

Karena keinginan dari owner NSR ini bodi dan stiker masih mengusung original dan tidak ada ubahan berarti. "Lumayan susah ini cari livery stiker asli NSR di Jakarta. Karena kebanyakan berada di luar Jakarta," Jelas Kiki. 

Aksesoris Performa Tyga Tersemat di sekujur NSR 150 SP

Penasaran kan aksesoris Tyga di NSR ini terpasang di mana saja? Banyak yang bertanya Tyga yang ada di NSR 150 SP ini sendiri darimana? Semuanya berasal dari Jepang langsung. Tidak heran, kalau motor ini bisa jadi motor 2-tak paling hedon dan berani modifikasinya. 

Honda NSR 150 SP modif

"Mulai dari Leher knalpot, Silencer carbon sampai stang set, pre-load shock depan itu semua pakai Tyga Jepang," ujar Kiki. Sedangkan radiator untuk NSR sendiri ia percayakan Koyorad untuk berikan penampilan semenarik mungkin. Bukan radiator saja, Gear Set untuk motor 2-Tak dari Honda ini saja malah pakai Tyga Japan lho! 

Bayangkan berapa uang yang mereka gelontorkan untuk restomod sebuah NSR 150 SP ini. "Kalau total biaya restomod ini bisa sampai Rp170 Juta untuk aksesori saja. Bahkan mesin sendiri sudah habis Rp30 Juta terus belum lagi printilan kecil handmade buatan kita sendiri," tukas Kiki. 

Suspensi sampai Pengereman Pakai Brand Ternama

Jelas banget kalau motor 2-Tak idaman remaja saat itu pasti gunakan parts paling menarik dong. Bukan tidak apa-apa, di motor ini sendiri terpasang beberapa brand ternama seperti rem percayakan Brembo RCS 19 untuk handle rem dengan memadukan tutup tabung master rem depan dengan Daytona dan HRC sebagai reservoir untuk selang rem bagian belakang. 

Belum lagi disk brake depan pakai NX7 dengan velg depan gunakan NX4 HRC buatan Jepang. Sedangkan sistem selang rem untuk disc brake gunakan dari Hell dan Staubi. Tidak lupa, kaliper Brembo GP4RX sendiri terpasang pada motor ini. 

Untuk suspensi sendiri sudah pasti gunakan shockbreaker berwarna emas, ya siapa lagi kalau bukan OHLINS! dan stabilizer pun juga pakai merk yang sama untuk berikan stabilitas saat penggunaan di jalanan bahkan sirkuit. Bahkan Gas Spontan sendiri hadir dengan tambahan remote adjuster dari Brembo terpasang rapi sekali pada motor ini. [ADP/timBX]

Tags :

#
nsr 150 sp,
#
honda,
#
restomod,
#
qpaintmodified,
#
modifikasi nsr 150 sp