MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Ungkap Akselerasi 0-100 km Roadster Hanya 1,9 Detik!

MAY 21, 2021@11:00 WIB | 314 Views

Meskipun banyak penundaan, Tesla Roadster generasi kedua masih banyak terjadi, namun hal ini tidak berada di urutan teratas daftar prioritas Elon Musk. Karena ini adalah model khusus dengan harga stiker yang tinggi. Memastikan Tesla Model 3 dan semua produksi model utama lainnya tetap berjalan adalah yang mendorong volume penjualan dan akan terus melakukannya.

Tapi ada yang menarik dengan Roadster berikutnya sejak diumumkan kembali pada akhir 2017. Pada bulan Juni berikutnya, Musk mengumumkan supercar dan hypercar killer akan memiliki Paket SpaceX opsional yang terdiri dari pendorong gas dingin untuk meningkatkan kemampuan manuver. Tidak ada yang seperti memiliki teknologi roket di mobil legal jalanan. Tetapi ada manfaat luar biasa lainnya: peningkatan performa.

Sekarang, sudah diketahui adalah model Roadster, karena tahun depan (semoga saja), akan melesat dari 0 hingga 60 mph dalam waktu sekitar 1,9 detik. Baik Musk maupun siapa pun di Tesla belum memberikan angka spesifik setelah paket SpaceX ditambahkan. Seseorang yang mengunjungi Museum Otomotif Petersen di California beberapa hari yang lalu mengambil beberapa foto prototipe Roadster yang saat ini dipamerkan dan kebetulan menyertakan gambar deskripsi yang menyertainya. Dan itu dia: mencatat waktu 0-60 mph dalam 1,1 detik, "kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara mobil jalanan modern."

Untuk menempatkan ini ke dalam perspektif yang lebih besar, Rimac C Two yang juga akan datang memiliki waktu 0-60 diklaim 1,85 detik sementara Lotus Evija akan melakukan hal yang sama dalam waktu kurang dari 3 detik. Bahkan tidak ada gunanya membandingkan Roadster dengan hypercar bermesin pembakaran. Sekarang ada kemungkinan besar Roadster akan mendapatkan gelar mobil jalan raya tercepat di dunia dan tidak akan terkejut jika mayoritas dari 1.000 pembeli memilih paket ini. Model dasar diharapkan mulai dari harga sekitar $ 200.000 (sekitar Rp 2,9 miliar) sedangkan Founder's Series dihargai dari $ 250.000 (sekitar Rp 3,6 miliar). [ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
tesla roadster generasi kedua,
#
tesla roadster,
#
elon musk,
#
tesla model 3