MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Bocorkan Robotaxi Tesla Akan Bernama Cybercab

APR 24, 2024@13:45 WIB | 195 Views

Elon Musk sepertinya telah membocorkan nama robotaxi Tesla yang akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan. Musk ketahuan berulang kali menyebut kata ‘Cybercab’ untuk mereferensikan kendaraan otonom Tesla dalam laporan pendapatan kuartal pertama pabrikan.

Dalam sambungan telepon dengan tim pekerja dan petinggi Tesla, Musk mengucapkan, “Dan seperti yang telah kami umumkan, kami akan memamerkan robotaxi, atau Cybercab yang dikembangkan scara khusus pada bulan Agustus”.

Lalu, pertanyaan besarnya adalah apakah pemilik media sosial X tersebut hanya main-main atau serius ketika menyebut Cybercab? Well, hanya ia yang tahu.

Namun jika melihat sosok Elon Musk yang kerap membuat ramai lini masa media sosial dan dunia maya bisa jadi Cybercab benar-benar menjadi nama robotaxi. Ia adalah sosok yang paham bagaimana menjalankan bisnis terutama di era informasi modern yang mengutamakan keviralan.

Hal tersebut juga didukung dari segi teknis dimana nama Cybercab itu cocok dengan nomenklatur Tesla yang ada. Ingat mereka menjual truk listrik futuristik dengan nama Cybertruck selain itu perusahaan juga menjual merchandise bertema cyber lainnya, yakni CyberHammer dan CyberBeer yang kental dengan nuansa cyberpunk seperti Cybertruck.

Musk juga beberapa kali memberikan beberapa rincian baru tentang rencana Tesla untuk bisnis ride-hailing selama panggilan konferensi. Dia mengatakan bahwa pembuat mobil berencana untuk mengoperasikan armada taksi tanpa pengemudi dan pemilik Tesla akan dapat menambahkan mobil mereka ke layanan tersebut sesuka mereka. 

Jadi, Blackpals lebih memilih Cybercab sebagai nama resmi untuk robotaxi tesla atau percaya ada nama lain yang telah disiapkan?. Saat ini kita hanya bisa mengira-ngira hingga Robotaxi resmi dikenalkan untuk pertama kalinya di bulan Agustus mendatang. [wic/timBX].

Tags :

#
robotaxi tesla,
#
cybercab,
#
elon musk,
#
tesla

X