MENU
icon label
image label
blacklogo

Stance Lord Permak Varis Bodykit ke Mitsubishi EVO X, Perkawinan Stance dan Street Racing

MAY 11, 2020@20:30 WIB | 204 Views

Kami pun terperanjat Mitsubishi Evo X punya tampilan bodykit yang sebegitu garang,  berkat modifikasi yang kental dengan lekukan tajam street racing.  Mobil Evo X memang mobil harian,  namu dengan internal mesin tertentu ini adalah mobil legal street yang buas.  Dengan mesin 2.0 Turbocharger, 4 silinder segaris, tenaga kuda yang dikeluarkan  276 hp, sementara MR Evolution untuk market UK bisa menghasilkan tenaga antara 300 hingga 360 hp. 
 

Mitsubishi EVO menjadi  mobil idaman enthusiast untuk mengidamkan performa lebih tinggi,  tak hanya di Inggris  dengan internal Cosworth, kapasitas mesin menjadi 2,4 liter,  piston, crankshaft dan stang piston menghasilkan  tenaga hingga 500hp.  Market performance  enthusiast di tanah air juga sudah diracuni dengan aftermarket Inggris yang cukup terkenal  di dunia rally WRC.   Di Jakarta BlackPals  bisa mengunjungi beberapa bengkel representatif seperti XS Automotive, Engine Plus,  MC_Racing dan lain-lain. Sebuah EVO 3 pernah digarap Engine Plus hingga 800 hp, namun untuk kebutuhan balap drag di Sentul. 



Kami coba menghadirkan sisi lain modifikasi, dimana bodykit dari Evo seringkali kurang greget karena sedikitnya pihak yang bermain di sektor bodykit.  Apalagi EVO X adalah generasi terakhir yang diproduksi  tahun 2016, setelah itu Mitsubishi menyudahi petualangan Lancer Evo di dunia otomotif. Sektor aftermarket kemudian menjadi incaran pecinta JDM, seperti kehadiran bodykit Voltex dan Varis Jepang.  
 

Gambar  yang BlackPals saksikan ini tidak memihak ke satu brand,  Secara modifikasi hanya  sebuah gambar yang tidak sepenuhnya rendering.  What? Iya, ini adalah gambar screenshoot  dari sebuah game Grand Theft Auto 5, yang oleh  pemilik akun instagram @frzeditz direndering menggunakan bodykit Varis.  Akun tersebut dikenal pecinta modifikator sebagai Stancelord, memperbaiki aerodinamika Evo X yang cenderung gambot, tanpa titik ventilasi yang bertugas mendinginkan dan memotong tekanan udara seefisien mungkin.  Kombinasi gaya stance dan streetracing nan cukup kental, memperingan pekerjaan sektor mesin.
 

Secara look telah memangkas groundclearance sadis, alias mementahkan Evo X dari kan dunia balap rally sebagai genetika pabrikannnya.   Lihat bagian hood yang terobek dengan air scoop.  Dengan frontlamp menggunakan DRL ala Audi, bumper depan dilengkapi front diffuser dan  dua lapis splitter dan canard yang fungsional. Ruang fender juga diperlebar dengan body plug in,  memberikan asupan udara segar untuk sektor pengereman.  
 

Sideskirt yang landai menambahkan estetika tersendiri, plus ruang fender belakang untuk mengimbangi velg tapak lebar 12 inci.  Dan titik airvent di belakang menghempaskan hawa panas pengereman secara maksimum, karena penggerak AWD yang cukup digemari para evo enthusiast. Diffuser belakang  dibikin standar namun tetap maksimal memotong turbulence dengan sayap belakang yang massive.  
 

So BlackPals,  ini adalah modifikasi digital dari GTA 5, dengan tingkat detail yang cukup tinggi.  
Tingkat fungsional bodykit menjadi apresiasi tertinggi kami, Harapan terbesar kami,  ada car enthusiast yang mulai modifikasi EVO X dengan bodykit Varis atau mereka mulai mempertimbangkan untuk 3D Printing yang mulai ramai di dunia modifikasi di Indonesia,  yang telah digeluti oleh bengkel @spaceairaeroworks di bilangan Tangerang. [Ahs/timBX]

Tags :

#
stancelord,
#
varis bodykit,
#
mitsubishi evo x,
#
modifikasi mobil,
#
stance nation