MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Launching Motor Suzuki Ecstar, Iannone Tercepat di Tes Sesi Pertama Sepang

JAN 30, 2017@17:00 WIB | 358 Views

Tim Suzuki Ecstar kali ini memperkenalkan dua pebalap barunya di Sirkuit International Sepang pada 29 Januari 2017 lalu. Mereka adalah Andrea Iannone dan Alex Rins, sertan dihadiri oleh Davide Brivio sebagai Team Manager, Satoru Terada sebagai  Project Leader dan Ken Kawauchi sebagai Technical Manager, beserta seluruh crew tim MotoGP.

Setelah 2 musim mengikuti MotoGP,  Suzuki berhasil menuai kesuksesan di 2016 dan rencananya tahun 2017 ini akan menjadi crucial exercise, dimana Tim Suzuki Ecstar ingin membuktikan menjadi salah satu tim terbaik di World Champhionship.

Seperti diketahui Andrea Iannone memulai debut di kelas premier tahun 2013 di tim Ducati Pramac. Dan kini bergabungnya Iannone ke Tim Suzuki Ecstar menjadi landasan Andrea untuk bertarung dengan pebalap teratas merebut posisi podium.

Sedangkan Alex Rins, pebalap 21 tahun kelahiran Barcelona, telah beberapa kali tampil sebagai runner up di Moto2. Rins menganggap tahun 2017 sebagai tahun pembelajaran di kelas Premiere dan merebut tujuan tertinggi di tahun mendatang.

 “Mengendarai motor Suzuki  cukup fantastis sejak menit pertama, Saya cukup termotivasi  dan berterimakasih kepada Suzuki untuk kepercayaannya. Meski kecelakaan di Valencia, membuat saya terus bekerja keras memahami motor ini,” tutur Rins.

Keberhasilan Suzuki  di sejarah MotoGP terbilang cukup spektakuler. Tahun 1976, Barry Sheene merebut mahkota pertamanya 500cc. Kemudian dilanjutkan dengan Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr. Total 6 juara dunia MotoGP 500cc telah diraih tim MotoGP yang berbasis di kota Hamamatsu.  Tahun 2016 kemarin, podium tertinggi disumbangkan oleh Marverick Vinnales di Silverstone, Inggris.

Dari hasil test Sepang 2017 yang berlangsung Senin 30 Januari, Andrea Iannone menunjukkan taringnya sebagai competitor kelas atas dengan membubuhkan waktu 2 menit  0,489 detik pada putaran ke 22/23. Peringkat kedua diduduki oleh Alvaro Bautista dari Aspar MotoGP dengan 2 menit 0,630 di lap 12 dan Marverick Vinnales dari Movistar Yamaha dengan 2 menit 0,766 detik di lap 24. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
andrea iannone,
#
iannone,
#
suzuki ecstar,
#
tim suzuki ecstar