MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Resmi Membalap Dengan Honda Musim 2023

AUG 30, 2022@17:00 WIB | 240 Views

Honda Racing Corporation (HRC) baru-baru ini mengumumkan bahwa Joan Mir akan menjadi pebalap anyar tim HRC di musim 2023.

Juara Dunia MotoGP 2020 akan membalap bersama juara MotoGP enam kali, Marc Marquez di atas mesin Honda RC213V, tahun depan.

HRC mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol ini telah menandatangani kontrak dua tahun. Hal ini seakan mengakhiri spekulasi yang berlangsung sebelumnya mengenai masa depannya di MotoGP setelah Suzuki memutuskan untuk hengkang dari kejuaraan.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 ini membuktikan dirinya sebagai talenta tingkat Juara Dunia sejak musim penuh pertamanya di Moto3 pada 2016." ujar pihak HRC.

“Pada 2017 #36 mengangkat mahkota kelas ringan di atas Honda sebelum pindah ke kelas menengah pada tahun berikutnya," lanjut HRC.

“Bersamaan dengan dua Kejuaraan Dunia, pebalap Spanyol ini telah mengklaim 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium,” kata HRC dalam sebuah pernyataan.

Pebalap berusia 24 tahun ini akan bergabung dengan rekan setimnya saat ini, Alex Rins yang pindah dari Suzuki ke tim satelit Honda pada akhir musim 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
motogp,
#
honda racing corporation,
#
hrc,
#
suzuki ecstar,
#
marc marquez,
#
alex rins,
#
honda,
#
suzuki