MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gantikan Joan Mir, Danilo Petrucci Akan Membalap Bersama Suzuki Di GP Buriram

SEP 27, 2022@16:00 WIB | 238 Views

Danilo Petrucci dipastikan akan kembali ke ajang MotoGP pada akhir pekan ini sebagai pengganti pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang saat ini masih mengalami cedera.

Pembalap yang sempat mengikuti ajang MotoGP di musim 2021 ini merasa senang atas penunjukan dirinya sebagai pengganti Mir di MotoGP Thailand yang akan berlangsung pada hari Minggu, 2 Oktober 2022, di Sirkuit Buriram.

Tak perlu dikatakan, saya sangat senang atas kesempatan untuk balapan di Thailand dengan Tim Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini," ujar Petrucci.

“Saya sangat penasaran untuk segera menunggangi GSX-RR dan mencobanya, terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah mesin pemenang. Saya juga ingin bekerja dengan kru Suzuki, yang sudah lama saya kenal dan kami memiliki hubungan yang luar biasa," kata mantan pembalap Tim Pabrikan Ducati ini.

Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan pada pengalaman itu, saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor MotoGP pabrikan lainnya!," lanjutnya.

Petrucci sendiri sebelumnya sempat diminta oleh Suzuki untuk menggantikan Joan Mir di Grand Prix San Marino awal bulan ini, tetapi ia memilih untuk fokus pada perebutan gelar MotoAmerica.

Suzuki pada akhirnya membawa pembalap Superbike asal Jepang, Kazuki Watanabe sebagai pengganti Mir di GP Misano, sementara test-rider Takuya Tsuda dipromosikan dari status wildcard untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Joan Mir akhir pekan lalu di GP Motegi. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
danilo petrucci,
#
joan mir,
#
suzuki ecstar,
#
motorsport,
#
suzuki,
#
ktm,
#
ducati,
#
gp buriram