MENU
icon label
image label
blacklogo

Alex Rins, Diputuskan Boleh Balapan di Neraka Sachsenring

JUN 17, 2022@13:50 WIB | 126 Views

Alex Rins yang crash di GP Catalan, akhirnya diizinkan oleh dokter untuk kembali membalap.  Namun kepastiannya akan dilakukan di sirkuit Sachsenring, sejak FP1 yang berlangsung pada Jumat 17/6/2022 ini. 

Atas kecelakaan tersebut Rins didiagnosis patahtulang piramidal (triquetral) serta trauma pergelangan kaki. Pulihnya Rins secara cepat dilalui melalui terapi electromagnetik, pengobatan anti inflamasi, sehingga pergelangan tangan harus disangga.

Sementara sang Dokter Xavier Mir telah membolehkan Rins melakukan perjalanan ke Sachsenring. "Alex Rins sudah mengunjungi saya pada Rabu lalu, sebelum belakukan perjalanan ke Jerman. Evaluasi pergelangan tangannya sudah membaik tapi belum sembuh total. Sudah stabil, gak akan bergeser lagi. Sudah bisa bersepeda, tapi tetap butuh obat penghilang rasa sakit dan fisioterapi beberapa hari ini," ungkap Xavier Mir.

Setelah ke dokter pribadinya, dirinya harus melewati melewati pemeriksaan resmi terakhir dengan Direktur Medis MotoGP Dr. Angel Charte, dan CEO medis sirkuit Sachsenring - mereka akan membuat keputusan akhir untuk menyatakan dia fit untuk balapan atau tidak.

Dengan motor yang lebih kompetitif, Rins dan Mir mungkin bisa menorehkan finish di 10 besar. Semoga tidak ada obstacle yang bikin membahayakan Rins dan Mir untuk menyumbangkan point maksimal di tahun terakhir bersama tim Suzuki Ecstar. [Ahs/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp sachsenring 2022,
#
alex rins,
#
joan mir,
#
suzuki ecstar