MENU
icon label
image label
blacklogo

Sempat Dikirim ke Tiongkok, Tesla Tarik Nyaris Semua Model S dan Model X

OCT 28, 2020@14:30 WIB | 685 Views

Tesla memutuskan penarikan kembali pada hampir 30.000 unit kendaraan Model S dan Model X yang dibuat untuk pasar Tiongkok, dengan sebagian besar model tersebut sudah diekspor ke negara itu dan memiliki masalah suspensi.

Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar Tiongkok membuat pengumuman sebelumnya. Dan pemerintah mengatakan bahwa itu mempengaruhi 29.193 kendaraan yang diproduksi oleh Tesla:

“Sebagian dari kendaraan Model S dan Model X yang diimpor dengan tanggal produksi antara 17 September 2013 dan 16 Agustus 2017 akan ditarik kembali, dengan total 29.193 kendaraan.”

Masalah tersebut digambarkan sebagai kelemahan pada suspensi Model S dan Model X yang dapat mengakibatkan retaknya linkage setelah terjadi benturan.

Di sini Tesla menjelaskan masalah dengan suspensi depan (diterjemahkan dari bahasa Mandarin): “Ketika beberapa kendaraan dalam lingkup penarikan ini mengalami benturan eksternal yang besar, ball stud pada batang penghubung belakang suspensi depan akan mengalami retakan awal. Saat kendaraan terus digunakan, retakan bisa meluas dan menyebabkan ball stud patah. Dalam kasus yang ekstrim, ball-end cone seat dapat keluar dari jajaran jari kemudi, mempengaruhi kontrol kendaraan, meningkatkan risiko kecelakaan, dan menimbulkan bahaya keselamatan.”

Namun menurut laporan tersebut, ada juga masalah serupa dengan suspensi belakang, dan beberapa kendaraan di tarik terpengaruh oleh keduanya.

Masalah dengan suspensi belakang dijelaskan (diterjemahkan dari bahasa Mandarin): “Jika beberapa kendaraan dalam lingkup penarikan ini mengalami benturan eksternal yang besar, batang penghubung atas dari suspensi belakang dapat berubah bentuk. Saat kendaraan terus digunakan, komponen tersebut akan semakin melemah. Dalam kasus yang ekstrim, itu dapat merusak dan mempengaruhi kendali kendaraan. Meningkatkan risiko kecelakaan, dan ada potensi bahaya keselamatan.”

Menurut penarikan kembali, Tesla harus mengganti "suspensi depan link belakang dan link atas suspensi belakang" secara gratis untuk pemilik yang terkena dampak.

Tesla Beijing akan memberi tahu semua pemilik yang terkena dampak bahwa mereka masih dapat mengemudikan kendaraan mereka, meskipun dengan hati-hati, sampai mereka mengganti suku cadang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla,
#
tesla model s,
#
tesla model x