MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Senang dan Khawatir dengan Performa Muridnya

FEB 17, 2019@14:00 WIB | 93 Views

Valentino Rossi mengatakan dia sangat bahagia, namun di sisi lainnya juga sangat khawatir saat nanti menghadapi pembalap VR46 Academy, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia di MotoGP tahun ini.

Dua lulusan program junior Rossi itu telah diperkirakan akan membuat warna berbeda di kelas utama tahun ini, dengan Morbidelli beralih ke tim satelit spesifikasi pabrikan Yamaha dan Bagnaia berada di tim Alma Pramac.

Kedua pembalap tersebut mampu mengungguli mentor mereka dalam klasifikasi dalam tes pra-musim yang digelar selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Anda tahu, ketika kita mulai dengan proyek akademi, dengan Pecco (Bagnaia), dengan Franco (Morbidelli), kita tidak mengharapkan masalah ini, kita tidak berharap bahwa pembalap kita tiba untuk bertarung dengan saya," kata Rossi.

“Jadi dari satu sisi kami sangat khawatir. Dari sisi lain kami sangat senang karena di akademi kami bekerja dengan baik. Kami membantu pembalap yang mungkin bisa mengalahkan saya,” ujar Rossi.

Morbidelli mengatakan dia memiliki motivasi tambahan ketika melawan sang mentor, Rossi pada MotoGP musim 2019.

“Bersaing dengan Vale selalu menyenangkan. Ini sumber motivasi yang ekstrem, tidak hanya untuk saya tetapi untuk semua orang,”kata Morbidelli. “Memiliki legenda di depan Anda atau di jalur Anda memberi Anda kekuatan dan memberi Anda motivasi untuk melakukan yang lebih baik. Jadi, itu terasa sangat baik.”

Alma Pramac merekrut Bagnaia, yang menggantikan Morbidelli sebagai juara Moto2 tahun lalu. dan menjadi berita utama dalam tes Sepang saat ia selesai hanya terpaut 0,063 detik dari Danilo Petrucci (pembalap utama Ducati).

"Saya pikir itu hebat, sangat mengesankan," kata Rossi tentang Bagnaia. “Jika Anda membayangkan bahwa ia selalu cepat dalam tes dan menghasilkan waktu 1 menit 58,3 detik, mengingat jumlah pengalaman yang sedikit, maka itu cukup mengesankan. Saya pikir kita harus tetap memperhatikannya."

Morbidelli juga memuji kinerja Bagnaia, dengan mengatakan, “Pecco sangat cepat, apa yang bisa saya katakan? Selamat padanya, dia adalah bakat yang mengesankan."

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
vr46 academy,
#
franco morbidelli,
#
francesco bagnaia,
#
motogp