MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pakai Sayap, The Doctor Start Terdepan di Jerez

APR 24, 2016@10:00 WIB | 799 Views

Valentino Rossi akan memulai balapan di sirkuit Jerez, Spanyol, dari posisi terdepan. Jorge Lorenzo membuntuti di posisi kedua diikuti Marc Marquez melengkapi grid terdepan. Ini merupakan pole position pertama Rossi musim ini, dan yang pertama di Jerez sejak 2005.

Sebuah sayap kecil terlihat pada tunggangan pebalap Italia tersebut. Peranti ini tidak pernah digunakan The Doctor pada seri-seri sebelumnya. Gagal menyelesaikan lomba di Austin beberapa waktu silam, pebalap Movistar Yamaha ini tampil mendominasi sejak sesi latihan bebas. Menurutnya peforma Michelin berhasil membantunya meraih posisi terdepan.

"Kami bekerja keras karena tahun lalu kami menderita pada saat kualifikasi. Tahun ini dengan Michelin saya merasa lebih baik. Start di grid terdepan sudah dua kali saya raih musim ini, tapi pole position berbeda khususnya di Jerez. Pertarungan besok pasti akan sangat susah dengan Lorenzo dan Marquez, tapi kami disini dan kami bisa berjuang," ucap Rossi seperti dikutip Crash.

Sementara itu Lorenzo mengalami masalah dengan ban belakang motornya. Getaran pada bagian buritan tunggangannya membuat Por Fuera urung kelintasan pada kualifikasi kedua. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez juga mengalami sedikit masalah pada kuda besinya. The Baby Alien kehilangan waktu di sektor ketiga sirkuit Jerez. [dw/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
the doctor,
#
motogp,
#
motogp jerez