MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil MotoGP Styria 2020, Tiga Pembalap Bertarung Sampai Tikungan Akhir

AUG 23, 2020@20:20 WIB | 417 Views

Ada beberapa kejutan di MotoGP Styria yang berlangsung pada Minggu malam (23/8/2020), dimulai dengan insiden yang menimpa Vinales hingga persaingan ketat dari tiga pembalap untuk memenangkan balapan yang satu ini.

Sejak start, MotoGP menghadirkan persaingan ketat antar pembalap dan tidak ada satu pembalap pun yang benar-benar mendominasi posisi terdepan sampai garis finish, meskipun Joan Mir sanggup membobol posisi terdepan diikuti oleh Jack miller dan Takaaki Nakagami yang menempati posisi kedua dan ketiga masing-masing.

Namun pada Turn 1, motor yang dikendarai Joan Mir melebar dari lintasan dan Jack Miller memanfaatkan situasi tersebut sekaligus menjadi yang terdepan, dan itu berlanjut sampai lap pertama selesai.

Sedangkan di barisan lain, tepatnya bagian belakang terdapat nama Valentino Rossi yang melakukan start di posisi 14, dan pada lap pertama naik ke posisi 9.

Kembali ke perebutan tempat kedua, Joan Mir dan Takaaki Nakagami bersaing secara sengit, dimana pembalap Jepang tersebut sukses menyalip rivalnya tersebut pada lap ke-3. Dan setelah lap tersebut, terjadi persaingan ketat untuk posisi podium.

Joan Mir, Jack Miller dan Takaaki Nakagami bersaing di tiga besar ketika balapan tersisa 15 lap, bahkan dengan selisih waktu yang sangat tipis antara ketiganya. Tetapi terjadi sebuah insiden ketika balapan terisa 12 lap, ketika Maverick Vinales tampak menjatuhkan diri dari motor M1-nya dan motor tersebut pun menghantam pembatas trek dan terbakar sehingga dikibarkannya red flag, yang membuat balapan dihentikan sementara.

Ketika balapan dimulai kembali, dengan sisa 12 lap, Joan Mir dan Jack Miller kembali menempati posisi dua besar, namun kali ini Pol Espargaro menempati posisi ke-3, dimana Nakagami turun ke posisi 7.

Saat balapan menyisakan 8 lap, Pol Espargaro membuat manuver penting ketika menyalip Mir, sedangkan posisi terdepan dipatenkan Jack Miller.

Saat balapan tersisa 6 lap, persaingan semakin seru karena Jack miller, Pol Espargaro, Miguel Oliveira dan Dovizioso memiliki peluang untuk finish terdepan, sedangkan Joan Mir harus terlempar dari posisi tiga besar.

Pada lap terakhir, Oliveira membuat manuver yang tak terduga ketika Jack Miller dan Pol Espargaro bersaing ketat di tikungan akhir, membuat pembalap Portugal tersebut memenangkan podium utama perdana untuk tahun ini di MotoGP Styria. [dhe/asl/timBX]

hasil motogp styria 2020

POSisi

pembalap

negara

tim

1

Miguel Oliveira

Portugal

Red Bull KTM Tech3 (RC16)

2

Jack Miller

Australia

Pramac Ducati (GP20)

3

Pol Espargaro

Spanyol

Red Bull KTM Factory (RC16)

4

Joan Mir

Spanyol

Suzuki Ecstar (GSX-RR)

5

Andrea Dovizioso

Italia

Ducati Team (GP20)

6

Alex Rins

Spanyol

Suzuki Ecstar (GSX-RR)

7

Takaaki Nakagami

Jepang

LCR Honda (RC213V)

8

Brad Binder

Afrika Selatan

Red Bull KTM Factory (RC16)

9

Valentino Rossi

Italia

Monster Yamaha (YZR-M1)

10

Iker Lecuona

Spanyol

Red Bull KTM Tech3 (RC16)

11

Danilo Petrucci

Italia

Ducati Team (GP20)

12

Aleix Espargaro

Italia

Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

13

Fabio Quartararo

Italia

Petronas Yamaha (YZR-M1)

14

Johann Zarco

Prancis

Reale Avintia Ducati (GP19)

15

Franco Morbidelli

Italia

Petronas Yamaha (YZR-M1)

16

Alex Marquez

Spanyol

Repsol Honda (RC213V)

17

Cal Crutchlow

Inggris

LCR Honda (RC213V)

18

Stefan Bradl

Jerman

Repsol Honda (RC213V)

19

Bradley Smith

Inggris

Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

20

Michele Pirro

Italia

Ducati Team (GP20)

21

Tito Rabat

Spanyol

Reale Avintia Ducati (GP19)

Maverick Viñales

Spanyol

Monster Yamaha (YZR-M1)

Tags :

#
hasil motogp styria 2020,
#
juara motogp styria 2020,
#
miguel oliveira,
#
jack miller,
#
pol espargaro