MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Portugal: Buntut Insiden Dengan Miguel Oliveira, Marc Marquez Dijatuhi Hukuman

MAR 27, 2023@12:30 WIB | 489 Views

Salah satu momen dramatis dalam gelaran balap MotoGP Portugal pada Minggu (26/3/2023) ini adalah insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Nah buntut dari insiden yang melibatkan kedua pembalap ini, Marc Marquez dijatuhi hukuman yang akan ia terima pada balapan selanjutnya di GP Argentina.

Jadi dalam rilis resmi MotoGP beberapa jam setelah balapan, Marquez dijatuhi hukuman Double Long Lap Penalti pada balapan selanjutnya di GP Argentina. Dalam keterangannya, steward atau pengawas lomba menilai bahwa Marquez dianggap ceroboh dalam melakukan manuver kepada pembalap tim RNF Aprilia ini.

Akibat insiden ini, Miguel Oliveira mengalami memar dibagian kaki kanannya dan sempat tergeletak beberapa saat setelah insiden ini. Marquez sendiri juga tidak luput dari cedera. Pembalap tim Repsol Honda ini mengalami patah tulang dibagian tangan kanannya.

Berbicara mengenai Long Lap Penalti ini merupakan hukuman yang harus dijalani pembalap ketika terkena hukuman. Pembalap akan melewati bagian terluar dari sirkuit yang letaknya sudah ditentukan di setiap sirkuitnya.

Mengingat Marquez akan menjalani hukuman Double Long Lap Penalti, maka Marquez harus menjalani hukuman tersebut sebanyak 2 kali pada balapan selanjutnya. Tentu ini sangat merugikan bagi dirinya yang sudah terkena hukuman, juga mengalami cedera yang membuat keikutsertaanya di GP Argentina ini kini menjadi tanda tanya.

Marquez sendiri menyesal dengan apa yang ia lakukan pada balapan tersebut. Bahkan ia menghampiri garasi tim RNF Aprilia setelah balapan usai untuk meminta maaf. Nah menurut kalian apakah hukuman yang didapatkan Marquez ini sudah tepat atau tidak? [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
miguel oliveira

X