MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 3 Kali Berturut-Turut, Ducati Kembali Raih Juara Dunia Konstruktor Musim 2022!

SEP 22, 2022@18:30 WIB | 106 Views

Ducati secara berturut-turut kembali meraih gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP ketiganya di GP Aragon 2022. Tim Ducati Lenovo berhasil meraih gelar juara konstruktor dengan total 335 poin, mengungguli Aprilia Racing di posisi kedua dengan 298 poin.

Dengan lima putaran lagi yang tersisa di musim 2022, Ducati akan berfokus sepenuhnya pada juara dunia pebalap kali ini. Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat ini menempati urutan kedua di klasemen MotoGP 2022 dengan perbedaan 10 poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo dari tim Yamaha.

“Secara eksklusif pada gelar pebalap: kami 10 poin dari puncak klasemen, dan… Kejuaraan terbuka lebih dari sebelumnya,” ujar Luigi Dall' lgna, Manajer Umum Ducati Corsa.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar Juara Dunia konstruktor keempat untuk pabrikan sepeda motor yang berbasis di Borgo Panigale selama mengikuti ajang MotoGP.

Di antara pembalap, kontribusi paling penting datang dari Pecco Bagnaia, yang menempati posisi kedua di GP Aragon 2022 dan mencetak 20 poin penting.

Berawal dari pole position, pebalap asal Italia ini langsung mengawali balapan dengan baik dan langsung memimpin putaran. Tapi rekan setimnya di musim 2023, Enea Bastianini dari Gresini Racing yang akhirnya mengambil posisi terdepan di Aragon.

Di sisi lain, Jack Miller menyelesaikan balapan di tempat kelima. Start dari posisi kedua, Miller berhasil disalip oleh Bastianini dari Gresini Racing, diikuti oleh Brad Binder dari KTM dan terakhir oleh Aleix Espargaro dari Aprilia. Miller juga menempati posisi kelima klasemen pembalap secara keseluruhan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
ducati lenovo,
#
francesco bagnaia,
#
ducati desmosedici gp22,
#
jack miller,
#
motogp,
#
motorsport