MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bos Sirkuit Silverstone Cemas Kehilangan Status Sebagai Venue MotoGP

JUL 30, 2020@18:00 WIB | 462 Views

Stuart Pringle yang merupakan bos sirkuit Silverstone mengatakan dia akan ‘sangat kecewa’ jika venue tersebut kehilangan MotoGP setelah 2021.

Silverstone adalah rumah pertama untuk balap motor grand prix di daratan Inggris ketika Isle of Man kehilangan status kejuaraan dunia pada akhir 1976.

Sirkuit kembali ke kalender penuh waktu pada 2010 setelah absen selama 23 tahun ketika Grand Prix Inggris pindah ke Donington pada 1987, dan telah menjadi venue andalan sejak itu.

Perjanjian Silverstone dengan MotoGP saat ini diperpanjang hingga akhir 2021, meskipun musim ini tidak adanya balapan karena pandemi.

Ini akan menjadi yang kedua kalinya dalam dua tahun MotoGP di Silverstone harus ditinggalkan, setelah masalah drainase dengan permukaan baru pada tahun 2018 yang memaksa balapan dibatalkan.

Sirkuit itu muncul kembali tahun lalu, dengan Pringle mencatat bahwa drainase telah ditingkatkan lebih lanjut dan adanya penambahan fasilitas Silverstone untuk tahun 2020.

"Kami hanya punya satu tahun lagi dalam kontrak," kata Pringle kepada awak media ketika ditanya apakah MotoGP akan kembali di masa depan. "Tapi mereka (Dorna Sports) sangatlah baik terhadap Silverstone, sebagai tempat yang sesuai dengan sepeda motor mereka.

"Secara operasional, kami tentu saja merupakan salah satu tempat termudah untuk ditangani karena skala yang tipis. Paddock nya juga tidak menjadi lebih kecil dalam hal kit dan peralatan yang mereka coba sesuaikan."

Dia menambahkan: "Sejak pelapisan ulang, kami telah melakukan 24 intervensi terpisah untuk meningkatkan drainase lebih jauh sepanjang tepi trek. Beberapa di antaranya dapat kami lakukan dengan sangat efisien karena benda yang menjadi kendala telah ditutup selama 12 minggu.

"Jadi kita bisa benar-benar bisa memperbaiki banyak hal dan tentu saja, menciptakan standar tinggi untuk acara-acara penting yang ada di dunia. Tetapi saya akan sangat kecewa jika kami tidak mempertahankan MotoGP untuk masa depan.

"Salah satu sirkuit terbaik di kalender mereka baru saja menjadi lebih baik dan fasilitas yang sangat komplit diberikan Silverstone Experience. Semua hal ini membuat kami percaya bahwa kejuaraan MotoGP seharusnya bisa tetap hadir di sirkuit ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
sirkuit silverstone,
#
stuart pringle,
#
jadwal motogp 2020