MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lockdown Inggris Dicabut, Silverstone Ingin Hadirkan 140 Ribu Penggemar di Balapan F1?

FEB 25, 2021@12:00 WIB | 297 Views

Pengurus sirkuit Silverstone optimistis Grand Prix Inggris tahun ini akan berlangsung di depan penonton berkapasitas 140.000 orang setelah 'roadmap' lockdown Inggris diuraikan.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berharap pembatasan jarak sosial dapat dicabut mulai 21 Juni dan seterusnya untuk memungkinkan orang banyak menghadiri acara olahraga di Inggris, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak Maret 2020 karena pandemi kesehatan global.

Grand Prix F1 Inggris akan diadakan di Silverstone pada 18 Juli sebagai putaran ke-10 kompetisi. "Kerumunan penuh masih mutlak," kata Stuart Pringle yang menjabat sebagai direktur pelaksana Silverstone.

“Silverstone bukanlah sirkuit yang ketat seperti halnya stadion sepak bola atau lapangan tenis. 70.000 kursi tribun kami tersebar di tiga setengah mil. Kami memiliki banyak ruang, kami benar-benar tempat luar ruangan, kami memiliki banyak pintu masuk dan keluar. Segalanya mungkin, tetapi juga telah dijelaskan bahwa itu jauh dari jaminan."

Dalam roadmap untuk pelonggaran lockdown, penggemar diatur untuk diizinkan kembali ke arena olahraga dalam jumlah terbatas mulai 17 Mei.

Pringle mengungkapkan bahwa Silverstone telah mencatat hari penjualan terkuat keempat sejak Grand Prix F1 Inggris tahun lalu setelah pernyataan Johnson pada hari Senin (21/2/2021).

Kabar terakhir menyebutkan bahwa trek tersebut juga dapat menjadi tuan rumah sejumlah acara uji coba bagi pemerintah untuk menguji aturan baru.

Grand Prix F1 Inggris dan Anniversary ke-70 tahun lalu di Silverstone berlangsung secara tertutup, dengan sirkuit Northamptonshire sudah lebih dari setahun tanpa kehadiran penonton.

 “Kami mendapat pukulan ganda karena sisi lain dari bisnis kami adalah konferensi dan pameran dan itu juga belum dapat terjadi. Kami punya satu acara hanya dengan penggemar di tahun 2020, Pomeroy Trophy pada Februari lalu yang dihadiri kurang dari 100 orang.” Terang Pringle.

“Ini sangat sulit. Kami tidak memiliki pendapatan, tetapi memiliki semua biaya untuk mempertahankan situs seluas 550 acre berlisensi, dapat diservis, dan mampu kembali.

“Saya ingin Grand Prix F1 Inggris 2021 berlangsung dengan jumlah penggemar sebanyak mungkin. Itu sangat penting bagi Silverstone, jadi kami akan melakukan apa pun untuk memainkan peran kami dalam membuktikan bahwa melakukannya dengan aman.

“Saya melihat permintaan terpendam yang kuat untuk itu dari publik. Mereka benar-benar ingin datang, jadi kami harus menciptakan lingkungan di mana mereka dapat melakukannya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2021,
#
sirkuit silverstone,
#
grand prix inggris 2021