MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Juara Culture Car Champ dan Contest Car Champ, Kepoin Yuk

MAY 26, 2024@02:05 WIB | 518 Views

Tepat dimulai pukul 10.00 WIB 25 Mei 2024, Blackauto Battle Solo 2024 berjalan sangat seru tentunya dengan berbagai kegiatan serta kategori modifikasi.

Salah satu menu utama dalam Blackauto Battle Solo 2024 adalah Blackauto Modify, ya adu modifikasi dengan aspek penilaian lima sektor (Eksterior, undercarriage, interior, engine, audio).

Event modifikasi akbar ini punya dua kategori dalam modifikasi, yaitu Culture dan Constest. 

Para peserta dan pengunjung pun makin tidak sabar menunggu penjurian dan pengumuman hasil siapa yang jadi pemenang, finally, tepat pukul 23.00 penyelenggara pun mengumumkan deretan pemenang berbagai aspek.

Dua nama terucap sebagai pemenang utama, yang pertama ada bro Dawank dari Diora Autospace yang meraih juara Culture Car Champ.

Bro Dawank sendiri adalah langganan memenangi Blackauto Battle, namun kali ini berbeda 'aliran' alias tak lagi ekstrem tapi menurunkan BMW E90 modifikasi culture hasil garapannya. 

"Perasaannya kali ini berbeda nih, pastinyas senang sekali. Dan kita mau buktikan ke netizen kalau kita  itu bukan cuma main di ekstrem atau Contest aja tapi bisa bersaing di Culture juga,"ungkap Dawank dengan semangat saat tim BX wawancarai.

Kita lirik sedikit mobilnya bro Dawank, dengan basic BMW E90 bro Dawank membalut sedan Eropa ini bergaya stance.

Mulai dari body yang tampak lebar dengan widebody dan radius dan eye catching dengan guyuran cat biru yang sepertinya terinspirasi dari warna Laguna Seca Blue khas BMW.

Lirik kebagian undercarriage, bro Dawank bikin BMW E90 birunya stand out dengan racikan kaki-kaki yang enggak sembarangan. "Buat kaki-kaki, velg pakai BBS RS 2 ring 19 lebar belakang 12 depan 11 dan ditopang air suspension juga," tunjuk Dawank ke arah kaki-kaki mobilnya.

Sedikit melirik ke arah interior, tim BX melihat sepasang jok racing menarik perhatian yang rupanya itu berjenis Recaro Sportster yang diretrim berbahan khusus.

Nah masih ada lagi sektor yang 'Enggak kaleng-kaleng' yaitu sektor performance. Gokil, sedan Eropa ini pun mencangkok jantung Toyota Supra dengan mesin legendarisnya yaitu 2JZ GTE VVTi. "Mesin pakai 2JZ, gue bikin single turbo aja yang penting horsepowernya dapet hehe"tambah cowok yang juga punya Suzuki Swift ekstrem ini.

Lanjut, pemenang dikategori Contest pun tak asing lagi dan kalau Blackpals mengikuti Blackauto Battle pastinya kenal. Yups, Honda Accord CM5 tim Goldy yang khas berkelir bunglon.

"Pasti seneng sekali pastinya perasaannya jadi Contest Car Champ. Ngomongin modifikasi, mobil ini basicnya Honda Accord CM5 tahun 2003 yang kita rubah ke Honda Accord tahun 2018," jelas Firya, sang owner.

Tengok tampilannya, memang sedan mid-size Honda ini berubah total Blackpals. Mulai dari fascia depan dan belakang sudah facelift ke Honda Accord lansiran tahun 2008.

Bukan hanya itu, body juga tersentuh widebody untuk menyesuaikan spesifikasi kaki-kaki lebar plus air suspensionnya. Belum selesai, tim Goldy juga menyematkan berbagai motorized untuk membuka kap mesin, pintu hingga bagasi belakangnya.

Berhasil menyabet berbagai penghargaan Elegant, tak heran jika Honda Accord ini mendapatkan Best Elegant Interior. Mulai dari lapisan retrim berkelir beige, aksen woodpanel semuanya dipadukan dengan customisasi audio yang luar biasa.

Kami pun penasaran berapa budget modifikasi yang sudah dikeluarkan, karena sejak tahun 2016 sudah mememantau modifikasinya dan sering sekali melihat mobil ini ikut dalam Blackauto Battle diberbagai kota.

"Wah iya bro, kita sering banget ikut Blackauto Battle. Kalau total modifikasi, jika dihitung dari tahun 2016 banyak perubahan tuh mulai dari eksterior, kaki-kaki, interior lumayan juga sebenernya ya sekitar Rp 1-1,5 M mah ada,"tutup Firya kepada tim BX.

Gimana Blackpals, pemenang Culture Car Champ dan Contest Car Champ mobilnya modifikasinya stand out banget kan? 

Ikuti terus keseruan Blackauto Battle di kota selanjutnya, mulai dari Jakarta dan final battle di kota Surabaya nanti ya, salam gas pol modifikasi!

[Ziz/timBX].

Tags :

#
culture car champ,
#
contest car champ,
#
blackauto battle solo 2024

X