MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagnaia Ungkap Masalah Terbesar Adalah Pemanasan Ban Depan

JAN 09, 2021@18:00 WIB | 222 Views

Di atas kertas, Francesco Bagnaia menyelesaikan MotoGP musim 2020 dengan satu podium atas namanya dan tempat ke-16 di klasemen kejuaraan dunia.

Tetapi jika kejadiannya sedikit berbeda, pemuda Italia itu bisa melipatgandakan penghitungan podium, termasuk kemenangan debutnya, belum lagi tiga balapan yang hilang setelah cedera patah tulang kering di sirkuit Brno.

Cedera itu langsung mengikuti masalah mesin balapan di sirkuit Jerez, yang membuat pembalap Pramac Ducati tersebut kehilangan podium debut MotoGP.

Meskipun akhir pekan Andalucia berakhir dengan tanpa poin, performa terbaik Bagnaia bersama Ducati di kualifikasi (debut barisan depan) dan balapan menempatkan mantan juara Moto2 itu sebagai kandidat kursi tim pabrik yang tersedia pada 2021.

Keraguan untuk penampilan di Jerez berhasil dipatahkan oleh tempat kedua dan podium saat kembali beraksi di Misano.

Juara dunia Moto2 2018 itu tampaknya akan menjadi lebih baik pada akhir pekan berikutnya, memegang keunggulan dengan 7 lap tersisa, namun tergelincir dan menyerahkan kemenangan kepada Maverick Vinales.

Itu menjadi pukulan pahit, meski melunak ketika Bagnaia dipastikan bergabung dengan Jack Miller untuk pindah ke tim pabrik Ducati pada 2021.

Tapi harapan Bagnaia untuk meninggalkan Pramac di tempat yang tinggi dibatalkan oleh empat DNF dalam lima balapan terakhir.

Yang terakhir adalah karena bersenggolan dengan Joan Mir, sementara yang lainnya terjatuh di lap pembuka balapan musim gugur dalam cuaca dingin dan membuat ban depan cepat naik suhu adalah prioritas utama Bagnaia untuk 2021.

“Masalah terbesar adalah pemanasan ban depan. Sangat sulit dilakukan,” kata Bagnaia. "Tahun berikutnya akan menarik memiliki sesuatu untuk membantu kami karena kami akan menjalani balapan dengan kondisi dingin lagi, dan penting untuk memiliki motor terbaik di setiap situasi.

"Apa yang saya minta dari Ducati adalah sesuatu untuk membantu saya mendapatkan feel terbaik di lap pertama." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
francesco bagnaia,
#
motogp 2020,
#
motogp 2021