MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hadirkan Penggemar, Petinggi Sirkuit Silverstone Canangkan ‘Paspor Vaksin’

FEB 27, 2021@15:00 WIB | 92 Views

Direktur pelaksana Silverstone, Stuart Pringle, yakin para penggemar akan terbuka dengan gagasan "paspor vaksin".

Dengan Inggris sekarang menetapkan 'peta jalan' untuk mengurangi pembatasan Covid-19, Silverstone berharap dapat menghadirkan 140.000 orang untuk Grand Prix F1 Inggris 2021 pada 18 Juli mendatang.

21 Juni adalah tanggal sementara yang ditetapkan untuk pelonggaran pembatasan jarak sosial, membuka jalan bagi orang banyak di acara olahraga, dan solusi yang telah diperdebatkan untuk melindungi penonton adalah dengan menerbitkan 'paspor vaksin'.

Pringle merasa penggemar akan memberi dukungan jika itu berarti mereka dapat kembali menonton siaran langsung olahraga.

"Ini adalah sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh penggemar jika itu memberi mereka kesempatan untuk pergi dan melihat olahraga favorit mereka, apa pun itu," katanya kepada Sky Sports News.

“Tentu saja orang-orang teknis kami sudah melakukan percakapan dengan organisasi penguji.

“Ada pembicaraan antara saya dan olahraga lain dan Pemerintah tentang apakah sistem tiket elektronik kami dapat dikaitkan dengan data yang disediakan oleh paspor. Ini tidak langsung tapi mungkin saja. Jadi itu adalah sesuatu yang akan saya pilih."

Silverstone menyelenggarakan dua putaran Formula 1 musim 2020, yaitu Grand Prix Inggris dan Grand Prix Anniversary ke-70, tetapi keduanya berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Dan sementara "mayoritas" orang menerima tawaran untuk menggulirkan tiket 2020 mereka ke tahun 2021, Pringle menegaskan bahwa Inggris belum keluar dari masalah dan Silverstone siap untuk skenario yang berbeda.

“Apakah kita telah memodelkan skenario yang berbeda? Benar sekali, kami telah memodelkannya dengan segala cara. Kita baru saja melihat bagaimana langkah-langkah pertama ini," jelasnya.

Dan dengan pemikiran tersebut, Pringle tertarik untuk terlibat dengan cara apa pun yang memungkinkan dengan acara uji coba karena Inggris berupaya untuk membawa penggemar kembali ke tempa-tempat olahraga.

“Akan ada acara uji coba. Akan ada pembelajaran dari mereka dan kami telah menawarkan untuk berpartisipasi di dalamnya," Pringle menambahkan.

"Jika kami dapat membantu dengan cara apa pun untuk mendekatkan kami dengan garis finish dan peluang untuk mengadakan acara langsung, baguslah, itulah yang akan kami lakukan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sirkuit silverstone,
#
stuart pringle,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021