MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Formula 1 Ingin Mengadakan Balapan di Tiongkok Lagi?

DEC 05, 2021@15:00 WIB | 201 Views

CEO Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan grand prix kedua di Tiongkok '100%' realistis, dengan sebuah kota telah menyatakan minat untuk menggelarnya.

Pada tahun 2022, Tiongkok tidak akan menjadi tuan rumah balapan F1 untuk tahun ketiga berturut-turut karena pandemi yang sedang berlangsung, tetapi Shanghai berencana untuk kembali ke kalender di musim berikutnya dan menyelesaikan kesepakatan yang telah diberikan hingga 2025.

Namun, pada saat itu grand prix kedua di Tiongkok mungkin akan terjadi dengan Formula 1 yang kemungkinan akan menjadi lebih besar di negara kehadiran Guanyu Zhou, yang akan membalap untuk Alfa Romeo tahun depan.

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami telah menerima minat dari kota lain untuk mengadakan grand prix di Tiongkok,” kata Stefano Domenicali kepada The Race.

“Kami tidak akan berada di sana tahun depan dan itu karena pandemi. Itu juga yang membuat kami memperpanjang kontrak jangka panjang. Dan saya yakin efek Zhou berada di dunia F1 akan berdampak besar pada kesadaran. Itu adalah area di mana kami harus hadir. Ini adalah area pengembangan besar.”

Baca juga: F1: Imola Ingin Gantikan Tiongkok di Kalender F1 2022?

'Faktor Zhou' bukanlah konsep yang asing dalam hal menarik negara-negara tertentu untuk menggelar balapan F1 jika mereka memiliki seorang driver di grid karena Max Verstappen membuat Belanda menggelar balapan. Selain itu, Sergio Perez juga membuat Formula 1 populer di Meksiko dan diadakan balapan di sana.

“Ini menunjukkan apa yang selalu saya katakan sejak awal ketika berada di posisi ini tentang kekuatan driver,” Domenicali menambahkan. “Semua driver berada di pusat proyek kami karena mereka aspiratif, mereka menarik penggemar. Semua orang ingin melihat mereka bertarung.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
balapan di tiongkok lagi