MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Imola Ingin Gantikan Tiongkok di Kalender F1 2022?

OCT 13, 2021@15:00 WIB | 101 Views

Pejabat sirkuit di Imola menargetkan kembali ke kalender F1, tetapi trek tersebut kemungkinan akan menjadi cadangan bagi Tiongkok jika tidak dilanjutkan pada 2022.

Pengumuman publik dari draf pertama kalender 2022 dijadwalkan pada hari Jumat, ketika rencana 23 balapan dipresentasikan di depan Dewan Olahraga Motor Dunia.

Namun, edisi lain dari Grand Prix F1 Emilia Romagna diperkirakan tidak akan ada di sana kecuali Grand Prix F1 Tiongkok dibatalkan lagi pada bulan April, sebuah laporan dari The Race mengklaim bahwa Imola akan ditunjuk sekali lagi untuk mengisi slot yang kosong.

Tetapi pihak penyelenggara Emilia Romagna telah berbicara sebelumnya tentang keinginan untuk mengamankan tempat penuh waktu di jadwal Formula 1 setidaknya hingga 2025, dengan presiden wilayah tersebut, Stefano Bonaccini, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa proposal untuk slot permanen di Imola telah diajukan ke FIA.

Laporan tersebut menambahkan bahwa perdana menteri Italia, Mario Draghi, telah menugaskan pejabat olahraga motor Italia untuk menyusun kesepakatan dengan Formula 1 tentang slot kalender permanen hingga 2025, dengan menyediakan 20 juta euro untuk mendanai langkah tersebut.

Baca juga: F1: Red Bull Janjikan Mobil RB16B Meningkat Pesat di Imola

Namun, sepertinya Imola harus menunggu kepastian apakah akan jadi tempat permanen atau tidak. Ada spekulasi sebelumnya bahwa Grand Prix F1 Perancis di Paul Ricard akan digantikan oleh Imola secara penuh waktu, tetapi rencananya Perancis akan kembali pada 2022.

Kembalinya F1 ke Imola pada tahun 2020 diterima secara positif, sehingga kembali pada tahun 2021 dan menghasilkan balapan yang memikat dalam kondisi basah. Jika balapan yang diusulkan di Shanghai International Circuit dibatalkan untuk tahun ketiga berturut-turut, berdasarkan pembatasan Covid-19 yang berlaku di Tiongkok, maka Imola bisa menjadi tujuan untuk mengisi slot kosong dalam jadwal 23 balapan.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
imola,
#
kalender f1,
#
kalender f1 2022