MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Janjikan Mobil RB16B Meningkat Pesat di Imola

APR 02, 2021@14:00 WIB | 356 Views

Red Bull telah berjanji untuk memberikan 'performa yang jauh lebih baik’ pada mobil RB16B-nya untuk balapan Formula 1 di Imola, setelah tampil gemilang di Bahrain.

Meskipun Max Verstappen dikalahkan pada balapan pembuka oleh Lewis Hamilton (Mercedes), pihak Red Bull berpikir kecepatan mobil di Sakhir menunjukkan level yang diperlukan untuk memenangkan kejuaraan.

Sementara Mercedes khawatir Red Bull sudah memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, tim yang berbasis di Milton Keynes itu merencanakan pembaruan yang agresif untuk membuat mobilnya lebih cepat.

Chief engineer Red Bull, Paul Monaghan, berkata: “Beberapa perkembangan sedang dalam proses untuk Imola, lebih banyak untuk balapan berikutnya, jadi sekarang ini adalah pertarungan dua cabang.

“Kami membutuhkan mobil ini untuk diletakkan di aspal dan dijalankan dan tidak membuat kami tersendat. Kami akan memberikan performa mobil yang jauh lebih baik di Imola.

“Takdir kami tergantung pada diri sendiri dan kami tidak dapat memengaruhi apa yang ingin dilakukan Mercedes, McLaren, Ferrari dan semua orang. Jadi kami harus tetap fokus."

Mercedes mengatakan data yang dikumpulkan menunjukkan bahwa mobil Red Bull tidak memiliki kelemahan dibandingkan dengan W12, dengan Verstappen menunjukkan kecepatan tinggi di trek lurus di sirkuit Bahrain akhir pekan lalu.

Tetapi meskipun situasi itu terlihat bagus untuk Red Bull, tim berpikir mobilnya masih bisa ditingkatkan, dan mereka tahu bahwa tidak melakukan apapun akan mempersulit persaingan melawan Mercedes.

Monaghan menambahkan: “Kami telah mengidentifikasi beberapa area di mana mobil dapat ditingkatkan dan kami berkonsentrasi pada area tersebut. Kami tidak dapat memengaruhi apa yang dilakukan orang lain, jadi kami harus mengembangkannya, kami harus membuatnya melampaui ekspetasi."

Dan tim sangat menyadari bahwa dengan perbedaan antara Red Bull dan Mercedes yang begitu kecil, mereka harus terus berusaha dengan mencari performa yang lebih baik.

“Ini tidak semua tentang pergi ke Imola dan menorehkan kemenangan,” lanjut Monaghan. “Ini akan menjadi pertarungan yang panjang.

"Ada rasa kecewa di garasi, tapi kami punya mobil yang cepat, kami punya sepasang pembalap yang fantastis, kami punya tim yang bagus dan semua orang sadar bahwa kami adalah satu-satunya penantang juara dunia saat ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
red bull,
#
f1 2021,
#
mobil rb16b