MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jake Dixon Pastikan Debut MotoGP di Sirkuit Silverstone

AUG 23, 2021@10:00 WIB | 380 Views

Jake Dixon akan melakukan debut MotoGP dengan Petronas SRT Yamaha di sirkuit Silverstone setelah Cal Crutchlow dipanggil untuk menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan.

Petronas SRT Yamaha telah mengkonfirmasi bahwa Jake Dixon akan menjalani debut MotoGP di GP Inggris akhir pekan depan. Rider Moto2 itu banyak dikaitkan dengan tim Yamaha mengenai kemungkinan mengendarai motor MotoGP pada 2022, dan ini mungkin menjadi salah satu bentuk audisi untuk kursi yang kosong, sementara Cal Crutchlow telah diangkat ke tim pabrik menggantikan Maverick Vinales.

Ini semua berasal dari Yamaha dan Vinales yang sepakat untuk menghentikan perjanjian kontrak, sehingga meninggalkan balapan 2021 yang tersisa.

Baca juga: MotoGP: Bos Petronas SRT Yamaha Akui Morbidelli Layak Promosi ke Tim Pabrik

Rumor Dixon masuk di Petronas SRT Yamaha untuk MotoGP Inggris dimulai pada GP Austria akhir pekan lalu, sementara Xavi Vierge diperkirakan akan melakukan hal yang sama di Aragon pada bulan September.

Berbicara tentang hal tersebut, Dixon mengatakan: “Sudah menjadi tujuan penting untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi, mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan - Yamaha YZR-M1 - dan melakukannya di rumah adalah sesuatu yang sangat istimewa. “Ini akan sangat sulit, tetapi saya tidak sabar untuk melompat dengan motor besar dan ini sangat menyenangkan! Saya belum bisa tidur karena saya baru saja memikirkannya.

Baca juga: MotoGP: Petronas SRT Yamaha Tidak Umumkan Line-up 2022 Dalam Waktu Dekat

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini.

“Juga kepada Yamaha karena memberikan kepercayaan. Saya tidak punya target, saya hanya ingin menikmatinya dan mengumpulkan semua pengalaman. Saya hanya berharap Franco cepat pulih dan kami bisa segera melihatnya kembali di lintasan."[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jake dixon,
#
sirkuit silverstone,
#
jake dixon debut motogp