MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Australia: Marquez Gagal Finis, Dovizioso Amankan Jarak

OCT 29, 2018@08:00 WIB | 1,748 Views

Balapan MotoGP Australia hari Minggu kemarin (28/10) berlangsung agak unik. Sang juara MotoGP musim ini, Marc Marquez, justru gagal mencapai garis finis akibat senggolan yang ia alami ketika balapan baru saja dimulai.

Ketika balapan masih berapa di tikungan pertama, Johann Zarco dari tim Movistar Yamaha Tech3 mengalami hilang kendali dan motornya terpental ke depan. Sialnya, ketika itu Marquez berada di depannya. Akibatnya, bagian belakang motor Marquez harus terkena insiden hingga mengalami kerusakan.

Marquez pun memaklumi insiden yang ia alami. Menurutnya, yang terpenting dari kejadian seperti itu adalah keselamatan para pembalapnya. “Saya merasa beruntung pada hari ini karena saya dan dia (Johann Zarco) baik-baik saja. Itu yang terpenting.”

Sementara itu, Dovizioso semakin menguasai perebutan posisi runner-up dengan pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Walaupun pada GP kemarin ia hanya mampu finis di urutan ketiga, setidaknya hal tersebut melebarkan jaraknya dengan Rossi yang finis di urutan keenam.

Hasilnya, 16 poin tambahan dari balapan kemarin semakin menjauhkan posisinya menjadi 210 poin alias unggul 15 poin dari Rossi.[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
marc marquez,
#
andrea dovizioso,
#
johann zarco,
#
valentino rossi,
#
motogp