MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Racing Point Dukung Grand Prix Austria Sebagai Pembuka F1 Musim 2020

MAY 01, 2020@12:00 WIB | 157 Views

Memulai Formula 1 musim 2020 di Austria pada awal bulan Juli adalah prospek yang realistis, menurut bos Racing Point Otmar Szafnauer.

Pada hari Senin (27/4/2020), pihak F1 mengungkapkan ‘blue-print’ rencana awal untuk memulai musim 2020 dengan Grand Prix Austria diadakan secara tertutup pada 5 Juli 2020, di mana CEO Chase Carey mengatakan bahwa dia ‘semakin percaya diri’ menjalankan musim dalam waktu kurang dari dua bulan.

Para pejabat kompetisi tetap bertekad untuk mencoba dan menekan dalam perlombaan ke dalam periode enam bulan sebelum akhir tahun demi memenuhi tujuan 15-18 balapan menyusul gangguan dan penundaan yang disebabkan oleh krisis virus corona.

Rencana F1 mengkonfirmasi bahwa pihaknya menargetkan Austria sebagai lokasi yang paling mungkin menjadi tuan rumah pembuka musim, sebelum mengadakan sejumlah putaran Eropa tanpa penonton - mungkin termasuk beberapa balapan di Silverstone - sepanjang Juli, Agustus dan awal September.

Ditanya apakah dia merasa itu adalah tujuan yang realistis, Szafnauer mengatakan kepada CNN: “Saya kira begitu. Jika Austria melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai negara untuk menahan penyebaran virus ke bulan Juli, dan ada tes yang tersedia untuk semua karyawan atau peserta Formula 1, saya pikir masuk akal untuk mengadakan balapan pada awal Juli .

"Jika suatu saat di bulan Juni, kita mengatakan ini aktif dan terjadi, kita aman untuk pergi. Saya pikir semua tim akan dapat melakukannya, tidak masalah."

Pembicaraan telah berlangsung antara para pejabat di wilayah Styria Austria dan penasihat motorsport Red Bull Helmut Marko, yang yakin tentang peluang Formula 1 memulai musim di sirkuit Red Bull Ring.

Pemerintah Austria telah memberikan lampu hijau pada Formula 1 untuk  menggelar Grand Prix Austria dan pekan lalu gubernur Styria, Hermann Schützenhöfer, mengatakan kepada kantor pers Austria APA bahwa ia sepenuhnya mendukung ide tersebut.

"Tentu saja saya mendukung ide Formula 1 di Red Bull Ring untuk datang ke Styria bahkan tahun ini," kata Schützenhöfer. “Kita tidak boleh kehilangan sikap positif selama krisis.

"Akan sangat bagus untuk mengirim gambar dari grand prix yang menarik, serta gambar-gambar indah dari wilayah Murtal di seluruh dunia, setidaknya melalui TV." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
racing point,
#
grand prix austria,
#
pembuka f1 musim 2020,
#
otmar szafnauer