MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Nico Hulkenberg Akan Beralih ke IndyCar Jika Tidak Mendapatkan Tempat di Formula 1

AUG 04, 2021@15:00 WIB | 146 Views

Nico Hulkenberg dapat mengikuti beberapa mantan pesaingnya ke ajang IndyCar jika tidak mendapatkan tempat di Formula 1.

Driver asal Jerman saat ini absen dalam dua tahun beruntun, meskipun dia mengikuti tiga balapan sebagai pengganti di Racing Point pada tahun 2020. Peran Hulkenberg saat ini adalah lagi sebagai driver cadangan, sekarang untuk Mercedes dan Aston Martin.

Peluang di Formula 1 terlihat sangat terbatas untuk 2022, jadi pembicaraan telah dimulai untuk pria 33 tahun itu terkait potensi berpindah kompetisi seperti yang telah dilakukan Marcus Ericsson dan Romain Grosjean dalam beberapa tahun terakhir.

Tim yang dikabarkan sedang berdiskusi dengan Hulkenberg adalah Ed Carpenter Racing. Itu akan dilakukan dengan pandangan kepada mantan driver Williams, Force India dan Renault yang bersaing di balapan jalanan.

Conor Daly, yang juga memiliki pengalaman balap untuk tim, adalah kandidat lain yang bergantung pada pendanaan, bersama dengan penantang Indy Lights David Malukas. Grosjean, yang bergabung dengan Dale Coyne Racing, sangat terkait dengan kepindahan ke tim Andretti.

Dari sudut pandang Hulkenberg, itu akan tergantung pada apakah dia bisa memaksa jalan kembali ke grid Formula 1 dan opsi yang paling mungkin adalah dengan Williams, jika George Russell dipanggil untuk menggantikan Valtteri Bottas di Mercedes.

Nama Hulkenberg pun sempat dibahas oleh kepala tim dan CEO Williams (Jost Capito) ketika susunan driver tim untuk 2022 diangkat oleh media.

Ditanya secara khusus tentang Hulkenberg, Capito berkata: "Saya pikir saat ini kami tidak mengecualikan driver yang akan tersedia tahun depan dan Nico termasuk di dalamnya, jadi kami punya daftar yang cukup panjang."

Di sisi lain, Hulkenberg tahu waktunya hampir habis jika dia ingin memperpanjang karir di Formula 1, dan memiliki peluang untuk mendapatkan podium pertama yang sulit diraih setelah 179 balapan tanpa finish tiga besar. “Saya tidak berharap lebih. Pintu tim-tim besar tertutup untuk saya. Saya harus realistis,” katanya kepada Bild. “Jika itu tidak terjadi sekarang, bab Formula 1 ditutup untuk saya”, tambahnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
nico hulkenberg,
#
indycar,
#
racing point 2020