MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Gabung ke Racing Point, Red Bull Kehilangan Sponsor Utama

DEC 23, 2020@16:00 WIB | 155 Views

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan tim tidak memiliki pengganti untuk sponsor utama setelah Aston Martin memutuskan untuk bergabung dengan Racing Point di ajang Formula 1.

Setelah pemilik Racing Point (Lawrence Stroll) mengambil alih Aston Martin, pabrikan mobil sport mewah Inggris itu akan memfokuskan upaya pada tim F1 yang baru berganti nama mulai 2021 dan seterusnya, meninggalkan Red Bull tanpa sponsor utama.

Logo Aston Martin telah tampil mencolok di mobil Red Bull sejak kesepakatan sponsor utama dimulai pada tahun 2018, tetapi perjanjian tersebut akan berakhir tahun ini. Dan Horner menegaskan bahwa Red Bull tidak berencana mencari sponsor baru.

"Kami tidak memiliki sponsor utama yang menggantikan Aston Martin untuk tahun depan," katanya. "Kami akan memiliki sponsor baru yang akan kami perkenalkan tahun depan. Aston Martin jelas tidak akan ada di mobil kami.

“Kami menikmati periode empat tahun, tiga tahun sebagai title dan empat tahun bersama mereka di mobil. Kami telah membantu mendorong merek, dan kami jelas menikmati hubungan yang hebat dengan Valkyrie.

"Jelas sekali kesepakatan kami dibuat di bawah mantan CEO Andy Palmer, yang selalu mendukung tim.

"Dan dengan Lawrence membeli bisnis tersebut, jelas wajar bagi mereka memutuskan keluar. Kami akan menantikan untuk melihat nama Aston Martin aktif di F1 tahun depan.”

Bagian dari kerja sama dengan Aston Martin menghasilkan kolaborasi teknis pada proyek hypercar Valkyrie, yang menurut Horner akan berlanjut seperti yang direncanakan meskipun Aston Martin dan Red Bull berpisah.

"Mobilnya berjalan, dan kami sedang melakukan semua pengujian," jelasnya. "Tentu saja hubungan ini berlanjut sampai semua mobil diselesaikan melalui Red Bull Advanced Technologies." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
racing point,
#
red bull,
#
formula 1 2021