MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin F1 Umumkan kepergian CEO Szafnauer

JAN 07, 2022@18:00 WIB | 297 Views

Setelah menjalani musim 2021 yang sulit dan hanya berada di posisi ketujuh di kejuaraan konstruktor, tim Formula 1 Aston Martin telah mengumumkan kepergian CEO dan kepala tim Otmar Szafnauer. Szafnauer sendiri telah menjadi bagian dari tim balap yang berbasis di Silverstone ini sejak 2009, masuk ketika masih bernama Force India. Szafnauer tetap menjadi anggota utama tim balap Aston Martin ketika Lawrence Stroll mengambil alih kepemilikan di pertengahan 2018.

Pria berusia 57 tahun ini dikaitkan dengan Alpine selama bagian akhir musim, walaupun rumor ini akhirnya dibantah olehnya. Aston Martin mengkonfirmasi bahwa pengganti Szafnauer belum ditunjuk dan tim akan dijalankan oleh tim kepemimpinannya. "Otmar Szafnauer telah meninggalkan perusahaan dan perannya di tim Formula 1 Aston Martin Cognizant akan dikelola dalam tim kepemimpinan sampai penggantinya ditunjuk," bunyi pernyataan itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan kepada tim selama 12 tahun terakhir dan berharap yang terbaik untuk masa depan karena dia pasti akan menghadapi tantangan baru”, tambah Aston Martin.

"Untungnya, kami dipimpin dan dikelola oleh sekelompok individu yang kuat, dan kami merasa nyaman untuk meluangkan sedikit waktu untuk mengeksplorasi opsi sebelum mengumumkan struktur tim baru. Fokus tim saat ini adalah mempersiapkan mobil yang paling kompetitif untuk awal musim 2022”, tutup Aston Martin. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
f1,
#
formula 1,
#
otmar szafnauer