MENU
icon label
image label
blacklogo

Dasbor Tesla Akan Mendukung Streaming Youtube

JUN 16, 2019@11:25 WIB | 443 Views

Tesla berencana mendukung YouTube di layar pusat hiburan mobil mereka segera. Pengumuman ini dibuat pada hari Kamis, (13/6), di acara video game 2019 E3 di Los Angeles oleh Elon Musk selama tanya jawab. Agustus lalu, Musk mengonfirmasi di Twitter bahwa perusahaannya sedang mengupayakan semacam layanan streaming video di layar mobil mereka. Konfirmasi lebih lanjut ini adalah pertama kalinya YouTube dinamai secara eksplisit.

Perusahaan tersebut telah lama menggunakan layar tengah mobil untuk menjadi tempat penambahan fitur dan bahkan permainan untuk pemilik dan penumpangnya. Dengan mendukung pemutar video dan YouTube pada khususnya, Tesla membuat terobosan untuk menjadi yang terdepan di bidang yang masih belum atau malah ditolak untuk dilakukan oleh pembuat mobil lain. Perlu diingat bahwa sampai saat ini belum ada pembuat mobil lain yang memungkinkan dukungan video streaming penuh di dasbor mobil mereka.

Pada 19 Agustus, Elon Musk menanggapi permintaan Twitter untuk mengaktifkan streaming video dengan menggoda bahwa itu akan datang ke Versi 10 dari perangkat lunak layar mereka. Saat itu layar Tesla ada di Versi 9 dan pembaruan memang diharapkan segera datang. Meski demikian pada saat itu tidak jelas apa layanan streaming video yang dimaksud Musk dalam tweet-nya.

Namun pengumuman di E3 setidaknya menjelaskan satu layanan streaming yang akan Tesla luncurkan bersama dengan pembaruan berikutnya. Ke depan, bisa dibilang tidak ada alasan teknis apapun bagi perusahaan tersebut untuk dapat mengaktifkan Netflix atau Hulu juga.

Tentu saja, logika mengizinkan video di layar dasbor mobil masih dipertanyakan. Namun Musk menegaskan bahwa fitur video dan game hanya tersedia ketika mobil sedang parkir. Perlu juga diingat bahwa pemilik Tesla biasanya duduk lama di mobil mereka yang tidak bergerak ketika sedang mengisi daya di stasiun Supercharger, dan streaming video (serta game yang dapat dimainkan) adalah cara sempurna untuk menghabiskan waktu sambil mengisi baterai mereka.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
tesla,
#
elon musk,
#
youtube