MENU
icon label
image label
blacklogo

Pandangi Yogyakarta dari Bukit Lintang Sewu

APR 17, 2018@11:30 WIB | 262 Views

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Makanya, kota yang pernah jadi ibukota negara ini tak pernsh sepi dari kunjungan para wisatawan.

Jika Anda tengah berencana mendatangi Yogyakarta dalam waktu dekat ini, maka Anda perlu mendatangi Bukit Lintang Sewu di kawasan Bantul, atau tepatnya di daerah Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kalau diartikan, Bukit Lintang Sewu memiliki makna bukit seribu bintang. Kenapa tempat ini diberikan nama tersebut? Karena di sini, kita bisa melihat cantiknya sunset, dan indahnya kerlap-kerlip lampu kota ketika malam hari yang nampak seperti bintang-bintang.

Tak hanya itu, jika cuaca sedang cerah, kita juga bisa meelihat deretan pegunungan Manoreh, Gunung Merbabu, Gunung Merapi hingga Gunung Sumbing. Di puncak Bukit Lintang Sewu juga ada beberapa gardu pandang dan bangunan mirip candi yang biasa dipakai buat foto-foto.

Untuk yang ingin bermalam dan membangun tenda di puncak Bukit Lintang Sewu, tenang saja, Anda bisa camping di sini karena Bukit Lawang Sewu memiliki area yang sangat luas.

Tiket masuk Bukit Lintang Sewu ini sangatlah murah, hanya Rp 3 ribu per orang. Oh iya, jika Anda ingin bermalam tapi tidak mau repot membangun tenda, tak usah khawatir. Sebab di dekat Bukit Lintang Sewu juga ada tempat penginapan. [APSG/timBX] 

Tags :

#
bukit lintang sewu,
#
yogyakarta,
#
bantul,
#
black spot