MENU
icon label
image label
blacklogo

Bisa Ngapain Aja Sih di Taman Merlion Singapura?

MAY 21, 2019@10:05 WIB | 279 Views

Nama Singapura belakangan sering disebut karena ditemukannya pengidap cacar monyet yang membuat negara ini waspada. Kendati demikian, kunjungan wisatawan ke Singapura nyaris tak pernah sepi.

Salah satu tempat favorit tentu saja taman Merlion yang menjadi tempat ikonik sang singa putih menyemburkan air mancurnya. Makanya banyak orang berfoto di sini tak kenal waktu mulai pagi sampai malam menjelang. Walau begitu, masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain ber-selfie ria. Apa saja?

Dikutip dari situs resmi visit singapore, di sini kalian bisa bersantai juga dengan duduk-duduk di tepian teluk. Blackpals bisa menikmati pemandangan yang sangat luas dari Merlion Park hingga seberang area Marina Bay dan pastinya terlalu bagus untuk dilewatkan. Balckpals juga pasti akan dibuat terpukau melihat arsitektur nan ikonis yang menyuguhkan pemandangan langit yang luar biasa.

Selain itu, bisa mencoba berpesiar ke sungai dengan menumpang bumboat dan menjelajahi tempat-tempat terkenal lainnya, seperti Boat Quay dan Clarke Quay di sepanjang Singapore River.

Dekat dari situ terdapat Jembatan Cavenagh yang merupakan salah satu jembatan tertua di Singapura. Warga lokal ramai berjalan santai atau bersepeda pada sore hari. Panorama di Jembatan Cavenagh tambah cantik dengan keberadaan Hotel Fullerton. Hotel ini merupakan salah satu bangunan di Singapura yang memiliki banyak sejarah.

Gubernur Robert Fullerton, gubernur pertama daerah jajahan Inggris di Asia Tenggara dipasang sebagai nama hotel ini yang dulu bangunan hotelnya digunakan untuk perkantoran.

Makin malam kawasan ini pun makin cantik berkat adanya pertunjukan cahaya. Tepat pukul 20.00 waktu setempat, acara utama di area ini dimulai yaitu pertunjukan laser Marina Bay Sands. Cahaya laser ini memantul di hamparan sungai, menghasilkan bayang-bayang cahaya yang indah dan mengundang decak kagum para wisatawan yang sudah menunggu lama.

Pertunjukkan laser yang dipadu dengan pertunjukkan air ini jadi hal unik bagi wisatawan. Cahaya laser indah, dengan kombinasi aneka bentuk air mancur yang memantulkan gambar sebagai pelengkap sebuah cerita bagi penonton. Pertunjukkan ini memiliki jalan ceritanya sendiri, yaitu tentang perjalanan hidup manusia dari bayi sampai dewasa. Jadi tunggu apa lagi ayo ke Merlion Park!

Tags :

#
taman merlion singapura,
#
spot wisata,
#
black spot