MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Copilot Meluncur Untuk Pengguna Apple, Apa Saja Yang Dihadirkan?

JAN 03, 2024@17:30 WIB | 773 Views

Setelah pengguna smartphone Android mendapatkan aplikasi Microsoft Copilot, kini giliran pengguna Apple yang juga kedapatan aplikasi berbasis AI ini. Microsoft Copilot versi Apple ini hadir untuk pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan sistem operasi iOS dan iPadOS.

Melansir Engadget, Senin (1/1/2024), disebutkan beberapa fitur di Android juga hadir untuk perangkat Apple yang menggunakan sistem operasi iOS dan iPadOS. Mulai dari menuliskan pertanyaan dalam bentuk teks, hingga menemukan jawaban memanfaatkan teknologi AI, draft email, hingga merangkum teks.

Microsoft Copilot versi iOS ini tetap menggunakan GPT-4 yang lebih canggih dari ChatGPT buatan OpenAI. Selain itu, Microsoft Copilot versi iOS untuk perangkat Apple ini juga dibekali fungsi text-to-image DALL-E 3 dari Open AI yang berfungsi untuk mengubah input teks ke gambar dengan berbagai gaya.

Penggunaan fungsi DALL-E 3 ini diklaim bisa menginput teks ke gambar dengan metode prompt yang canggih. Serta fungsi DALL-E 3 ini juga bisa melakukan render gambar dengan sangat rapi dan presisi menggunakan teknologi AI.

Aplikasi Microsoft Copilot versi iOS dan iPadOS sudah tersedia di App Store dan Mac App Store secara gratis. Selain itu, perangkat Mac juga bisa memanfaatkan aplikasi Microsoft Copilot yang bisa terintegrasi dengan perangkat iPad menggunakan chip Apple Silicon.

Microsoft Copilot sendiri sejatinya merupakan versi baru dari layanan Bing Chat. Sebelum perangkat Apple, pengguna PC yang menggunakan OS Windows 10 dan 11, serta perangkat Android sudah terlebih dahulu mendapatkan Microsoft Copilot. [edo/timBX]

Tags :

#
microsoft,
#
copilot,
#
aplikasi,
#
kecerdasan buatan,
#
ai,
#
apple,
#
iphone,
#
ipad