MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Tempat Animal Watching Paling Tak Terlupakan

JUN 26, 2019@15:28 WIB | 203 Views

Kegiatan animal watching seperti melihat langsung migrasi hewan di habitat alami mereka menjadi hal spektakuler yang patut dilakukan seumur hidup.

Namun, jangan sampai salah tempat. Pastikan petualangan itu didapatkan di tempat-tempat paling fantastis seperti berikut ini.

1. Madagaskar

Lebih dari 100 spesies lemur hidup di Madagaskar. Di sini adalah tempat terbaik melihat beragam jenis lemur liar yang mempunyai ekor panjang, dan wajah seperti tupai dan kucing, dengan ukuran sebesar 3 kaki hingga lemur tikus Nyonya Berthe yang beratnya hampir sama dengan baterai AA. Untuk melihatnya bisa datang dan trekking di Taman Nasional Andasibe.

2. Skotlandia

Puffin atau burung pelagis jadi saah satu jenis burung yang paling sering digambar oleh para kartunis. Puffin adalah sejenis burung dengan parung berwarna terang dan bergaris. Untuk melihat kawanan puffin bisa dilihat di Foula, Skotlandia. Di tempat ini mereka berdiam diselimuti tebing tinggi yang berumput. Tips bagi Blackpals yang ingin melihat mereka bisa datang pada awal April sampai pertengahan Agustus.

3. Trinidad

Ada sebanyak 10 ribu penyu belimbing yang berada di Trinidad, Kepulauan Karibia. Berat mereka bahkan sampai 2 ribu pound. Ini tentu menjadi kumpulan luar biasa dari hewan langka yang tersisa. Diketahui. Seekor betina dapat mengerami lusinan kali delapan telurnya selama masa musim mengeram, bayi-bayi mereka akan menetas dua bulan kemudia. Untuk mengujungi sarang mereka perlu izin dari , Matura dan Grande Rivière untuk melindungi indung dan tukiknya.

4. Uganda

Taman Nasional Bwindi di Uganda jadi rumah bagi sekitar setengah dari 750 ribu gorila yang ada di bumi. Jangan lewatkan pengalaman masuk ke dalam hutan rimba yang lebat dan menyaksikan tatapan para gorilla yang tajam di sini. Jangan lupa mengajukan izin terlebih dahulu. Biaya izin lebih murah harganya jika datang pada April, Mei, dan November. 

Nah, bagi kalian yang penasaran dan mau liburan dengan sensasi berbeda cobalah pengalaman animal watching di tempat-tempat tersebut ya.

Tags :

#
spot wisata,
#
animal watch,
#
black spot