MENU
icon label
image label
blacklogo

Menelusuri Keajaiban Alam di Tempurung Cave Park, Malaysia

SEP 04, 2019@18:25 WIB | 259 Views

Bagi Anda yang ingin merasakan liburan dengan petualangan sebuah tempat dalam suasana remang-remang dan gelap tetapi penuh dengan pemandangan yang menakjubkan dan penuh sejarah sekaligus tantangan, maka Tempurung Cave Park ini akan cocok untuk Anda.

Tempurung Cave Park merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Malaysia, terletak jauh di dalam hutan. Tempat ini tidak lain adalah sebuah gua yang terdiri dari marmer dan kapur putih yang megah, di dalamnya terdapat sistem ruang yang cukup rumit dari berbagai dimensi sarang lebah dalam bukit-bukit kapur sehingga gua ini terlihat cukup unik. Gua unik ini merupakan sebuah galeri hasil metamorfosis dari bebatuan stalagmit dan stalaktit yang menakjubkan di dunia.

Tempurung Cave Perak berada di daerah Gopeng, negara bagian Perak, Malaysia. Meskipun tempat wisata ini berada jauh di dalam hutan, Gua Tempurung ini termasuk mudah dicapai lho! Hal itu karena di kawasan Perak Malaysia telah tersedia kendaraan yang menuju ke sana. Para pengunjung bisa mengambil jalan Raya jalur Utara-Selatan melalui Interchange Gopeng yang terletak sekitar 25 km sebelah selatan dari kota Ipoh, Perak Malaysia. Kemudian mengambil rute 1 menuju Kampung Gunung Mesah. Jalanan di kampung ini dapat mendukung kendaraan berat termasuk bus dan truk sekalipun.

Para wisatawan pun akan disuguhi dengan pemandangan bukit-bukit kapur yang dihiasi dengan gumpalan kabut  yang melayang-layang di atasnya dalam perjalanan menuju lokasi kawasan wisata Tempurung Cave Park ini.  Saat menjelajahi gua unik Tempurung Cave Park ini, pastinya para pengunjung harus merangkak untuk masuk melalui labirin bebatuan stalagmit dan stalaktit. Dan jangan lupa membawa senter ya! Pekikan nyaring kawanan kelelawar bisa didengar di sepanjang gua ini hingga menimbulkan suasana yang sangat nyata untuk pengalaman di gua-gua tinggi. Tiba di kedalaman gua yang gelap gulita, Anda akan melihat sebuah stalagmit berusia lebih dari 2 juta tahun yang berdiri megah tepat di tengah gua. Di dasar kumpulan stalagmit kuno ini adalah sungai yang mengalir dan terdapat kerikil-kerikil yang begitu menggoda untuk diambil dan dibawa untuk suvenir atau kenangan. Saat mencapai pintu keluar dari gua Tempurung Cave Park ini, akan tampak terlihat pemandangan sangat indah dari bias-bias sinar matahari yang turun melalui hutan yang hijau subur, dengan kumpulan monyet dan burung bermain-main di dalamnya. Cukup menarik bukan pengalaman dari liburan berpetualang di gua unik yang bernama Tempurung Cave Park di Malaysia?[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
tempurung cave park,
#
spot wisata alam,
#
malaysia