MENU
icon label
image label
blacklogo

Berwisata Kuliner Unik di Restauran Onn Kee Perak

OCT 10, 2019@17:36 WIB | 92 Views

Apabila Anda tengah berlibur di negara bagian Perak, tepatnya berada di kota Ipoh, jangan lewatkan untuk menyantap makanan khas restoran yang bernama Onn Kee. Para wisatawan mancanegara yang mengunjungikota Ipoh di negara bagian Perak akan mendapat rekomendasi berwisata kuliner di restaurant Onn Kee Perak.

Seperti namanya, Onn Kee yang berarti tauge ayam, restoran  ini menyediakan menu utama yang sekaligus menjadi andalan, berupa menu nasi ayam dengan sayuran tauge yang khas. Selain itu, restoran ini juga menghidangkan makanan khas lainnya, yakni Bean Sprouts Chicken, Braised Chicken Feet, Ipoh kuey Teow Soup, dan Bakso Soup.

Onn Kee Perak ini berlokasi  di no 48, Jalan Yau Tet Shin, Pusat Bandaraya, Kota Ipoh, Perak, Malaysia  30300. Restoran ini cukup dekat dengan pusat kota Ipoh yang memakan waktu sekitar 30-an menit dari lokasi penginapan sekitarnya bila berkendara mobil.

Di restaurant ini terdapat menu yang cukup terkenal di kota Ipoh, yakni Ipoh Stim Ayam yang terdiri dari sekitar seperempat ayam yang dipadu dengan sayuran tauge. Penampilan akan hidangan menu ini sudah sangat terlihat lezat. Terdapat potongan daging paha ayam yang tidak halus dan potongan daging dada ayam yang sangat halus di dalamnya. Perpaduan yang unik.

Di menu Ipoh Stim Ayam ini tidak terdapat potongan cabai, ini merupakan konsep yang bagus untuk makanan ayam dengan aneka rasa bumbu tanpa cabai. Di menu sayur khas tauge, hidangannya tampak agak pucat. Sayuran tauge dengan bumbu wijen dan kecap dengan hiasan taburan lada dan irisan kecil daun bawang dan cabai. Sayuran tauge ini agak berair dan mampu menggoyang lidah. Selain itu juga, terdapat menu sup yang khas yang tersaji dalam mangkok kecil, yakni Sup Hor. Sup ini terasa manis dan lezat di lidah, berbeda dengan sup yang lazim kita temui. Harga menu-menu yang ditawarkan oleh restauran Onn Kee Perak ini cukup bervariasi dan serta masih wajar untuk para wisatawan dari kalangan kelas ekonomi menengah ke atas.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
wisata kuliner,
#
restauran,
#
onn kee perak,
#
malaysia