MENU
icon label
image label
blacklogo

Museum Desa Nelayan Destinasi Unik di Kawasan Pantai Tanjung Balau

AUG 03, 2019@07:42 WIB | 516 Views

Sudah bukan rahasia lagi kalau negara tetangga kita, Malaysia, termasuk negara yang memiliki daerah pantai yang indah dan menarik. Pantai-pantai tersebut layak dijadikan  tempat wisata bagi para turis, baik domestik maupun mancanegara. Salah satu pantai yang indah dan menarik di Malaysia adalah pantai Tanjung Balau yang berlokasi di daerah Johor. Pastinya kawasan pantai ini menawarkan keunikan tersendiri bagi para wisatawannya.

Kawasan wisata pantai Tanjung Balau Johor di Malaysia ini tidak hanya memiliki bentangan pantai yang indah tapi juga memiliki tempat yang unik dan sangat menarik seperti, Museum Desa Nelayan. Museum Desa Nelayan berlokasi tak jauh pantai Tanjung Balau. Museum desa kuno ini menceritakan suatu desa yang para penduduknya bekerja sebagai nelayan untuk nafkah dan makanan mereka sehari-hari. Terdapat perahu-perahu nelayan kuno dan penuh artistik juga beberapa perahu nelayan tradisional di museum ini.

Kawasan Pantai Tanjung Balau Johor yang populer dengan museum desa Nelayan ini terletak sekitar 70 kilometer dari kota tinggi, Johor. Lokasi pantai ini mudah ditempuh dengan fasilitas kendaraan roda dua maupun empat. Kawasan wisata pantai Tanjung Balau Johor ini terbilang sangat ramai dengan tersedianya fasilitas penginapan yang nyaman dan bersih, restoran atau kios makanan, dan taman bermain anak-anak.

Bahkan toko souvenir pun telah tersedia di sini untuk para wisatawan yang ingin membeli berbagai oleh-oleh untuk pulang nanti. Kurang rasanya jika mengunjungi ke pantai Tanjung Balai tanpa mengunjungi Museum Desa Nelayan. Berkeliling museum ini akan membuka wawasan dan pengetahuan Anda tentang nelayan dan dunia perikanan di masa lalu.

Di samping itu, pantai yang sangat tenang dan bersih serta keindahan bentangan pantai akan membuat Anda betah berlama-lama di spot wisata ini. Panorama sunset sore hari di tepi pantai akan menjadi momen yang tak mungkin telupakan bagi Anda. Yuk berkunjung ke destinasi wisata unik ini. [inn/hsn/timBX]

Tags :

#
destinasi wisata,
#
museum,
#
tanjung balau,
#
malaysia