MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso Enggan Berikan Rossi Kesempatan di Lap Terakhir

APR 13, 2015@19:00 WIB | 583 Views

Andrea Dovizioso sejak awal bertekad untuk tidak memberikan kesempatan bagi Valentino Rossi untuk menyerang di putaran terakhir. Dovi berhasil membuat jarak dengan Rossi sehingga pebalap Ducati tersebut berhasil mempertahankan posisi kedua di GP Austin. Pebalap bernomor 4 tersebut mendapat keuntungan dari masalah ban depan yang dialami Vale.

"Saya sangat senang dengan hasil kali ini, karena saya tahu sangat sulit untuk mengelola ban terutama ban depan, seperti layaknya balapan di sirkuit ini," kata Dovi dikutip Crash. "Saya mengalami pertarungan yang hebat dengan Valentino tapi saya melihatnya tujuh di tujuh putaran terakhir dan dia bertarung sedikit lebih banyak menggunakan ban sisi kanan. Jadi menurut saya itu adalah waktu yang tepat untuk menekannya dan tidak memberikan dirinya kesempatan untuk melawan saya di putaran terakhir."

Dovizioso berhasil menjauh dari kejaran The Doctor jelang lomba berakhir. Dan pada saat lomba sudah berakhir ia menepikan motornya karena kehabisan bahan bakar. Namun ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. [dw/timBX]

Tags :

#
Andrea Dovizioso
#
Valentino Rossi
#
MotoGP
#
GP Austin
#
The Doctor