MENU
icon label
image label
blacklogo

Surface 4 Pro Bawa Segudang Peningkatan, 50 Persen Lebih Cepat dari MacBook Air

OCT 07, 2015@16:20 WIB | 878 Views

Beberapa tahun belakangan Microsoft Surface berubah dari sebuah gebrakan tekonologi menjadi kekecewaan besar. Namun berkat kegigihan Micrsoft mengembangkan terus seri tablet hibrida ini, kita sampai juga pada seri ke empatnya yang baru saja diumumkan semalam waktu Indonesia barat. Surface Pro 4 hadir di saat yang tepat untuk beradu dengan pesaing sekelasnya termasuk Apple iPad Pro, Lenovo Miix 700 dan Dell XPS 12 yang akan meluncur segera.

Dari bentuk dan desainnya, Surface 4 Pro masih serupa dengan pendahulunya, namun memiliki profil lebih tipis berukuran 8.4mm dan layar lebih luas sebesar 12.3". Bila segi fisik tidak memukau Anda sebagai konsumen, Anda pasti akan terkejut dengan spesifikasi hardware-nya yang memang dibuat khusus untuk mengampu sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10.

Dari sisi layar, Microsoft memajang teknologi baru yakni PixelSense, di mana memadatkan 5 juta pixel lebih dalam tumpukan super tipis yang menghasilkan kepadatan pixel di atas 267 pixel per inci. Hadir dengan pena stylus baru dengan fitur penghapus, pena ini mampu mendukung hingga 1024 tingkat tekanan.

Di dalam kap mesin Surface Pro 4 terdapat prosesor Intel generasi ke enam i7, RAM 16GB, dan memori internal 1TB. Tablet hibrida ini diyakni memiliki kecepatan 30% lebih unggul dari Surface Pro 3 dan 50% lebih unggul dari MacBook Air. Seperti perangkat utamanya, aksesori papan ketiknya juga terlihat lebih tipis dan ringan juga memiliki jarak tombol yang diperlebar sehingga membuat pengguna lebih nyaman untuk mengetik. Sedangkan trackpad-nya lebih lebar sekitar 40% dan ia juga dapat mendukung surface model lama seperti Surface Pro 3.

Dengan Microsoft Hello kini pengguna dapat log in ke Surface Pro 4 dengan wajahnya sendiri dan berbagai input biometrik, termasuk sidik jari yang tertanam pada keyboard. Sebuah dock baru juga hadir membawa beberapa konektifitas seperti USB 3.0, dua DisplayPort 4K, dan Ethernet. Surface Pro 4 dibanderol dengan harga mulai Rp 12,3 juta dan dapat di pesan mulai hari ini dengan pendaratan resmi 26 Oktober bulan ini. [leo/timBX]

Tags :

#
Microsoft Surface 4 Pro
#
Microsoft Surface 4
#
Microsoft Surface
#
Surface 4 Pro
#
MacBook Air