MENU
icon label
image label
blacklogo

MacBook Air Terbaru Hadir dengan Chipset M2

JUN 07, 2022@16:45 WIB | 217 Views

Pada WWDC 2022, Apple akhirnya mengumumkan chipset terbaru, M2 dan mengkonfirmasi rumor MacBook Air yang mendapatkan desain ulang, serta ditenagai chipset terbaru milik Apple. Dengan peluncuran MacBook Air terbaru ini, perusahaan akhirnya memperbarui laptop yang terakhir diperbarui beberapa tahun yang lalu. Apple MacBook Air terbaru akan dilengkapi dengan chipset M2 dan tetap memiliki desain tanpa kipas. Alih-alih layar 13,3 inci biasa, laptop ini hadir dengan layar 13,6 inci baru dengan kecerahan hingga 500 nits.

Layarnya dikatakan 25 persen lebih terang dari pendahulunya dan hadir dengan dukungan hingga 1 miliar warna. Untuk desain, perangkat ini terlihat sangat mirip dengan model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci tahun lalu. Didukung oleh prosesor M2 baru, Apple mengklaim bahwa kinerja Final Cut Pro hampir 40 persen lebih cepat daripada di M1 Air dan Photoshop hingga 20 persen lebih cepat.

Ada dua port Thunderbolt di sisi kiri, bersama dengan jack headphone dengan dukungan untuk headphone impedansi tinggi. Macbook Air terbaru ini juga telah menambahkan dukungan untuk konektor MagSafe untuk pengisian daya. Namun, tetap tidak memiliki beberapa port, seperti HDMI dan pembaca Kartu SD.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan kamera 1080p yang diperbarui bersama dengan empat speaker dan tiga mikrofon. Apple mengatakan bahwa ada juga dukungan untuk audio spasial Dolby Atmos. Magic Keyboard kini memiliki deretan tombol fungsi lengkap dengan Touch ID dan trackpad Force Touch.

Ukuran laptop hanya memiliki keterbalan sekitar 11,3 milimeter dan berat 1,2 kilogram. Sedangkan untuk masa pakai baterai, perusahaan menjanjikan dapat memutar video hingga 18 jam dan dengan adaptor daya 67 watt opsional yang dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam 30 menit. Apple MacBook Air baru hadir dalam empat pilihan warna, Silver, Space Grey, Midnight, dan Starlight. MacBook Air terbaru akan tersedia untuk pembelian mulai bulan depan dengan harga mulai dari $1.199 atau sekitar Rp 17 jutaan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
mac,
#
macbook,
#
macbook air,
#
m2,
#
chipset