MENU
icon label
image label
blacklogo

Melihat Proses Perakitan Subaru XV Langsung Dari Malaysia

DEC 28, 2012@13:31 WIB | 1,111 Views

PT Motor Image Indonesia (PT TC Subaru) beberapa waktu lalu mengajak 10 wartawan dari berbagai media di Indonesia termasuk blackxperience.com untuk menyaksikan secara langsung upacara peluncuran Subaru XV pertama hasil rakitan pabrik Tan Chong Motor Assemblies (TCMA) Segambut, Kuala Lumpur, Malaysia. Selain dari media Indonesia ada juga sejumlah wartawan lain dari Singapur, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Tak hanya menyaksikan upacara peluncuran Subaru XV saja, event yang berlangsung Selasa (19/12) pagi sampai sore ini juga mengajak kami melihat langsung proses perakitan Subaru XV di Pabrik TCMA.

Sebelum melakukan kunjungan pabrik, para media mengikuti acara peluncuran Subaru XV yang diresmikan oleh Wakil Menteri Perdagangan Internasional dan Industri, YB Dato' Mukhriz Tun Mahathir dan Jun Kondo Deputy President of Fuji Heavy Industries Ltd. Ditandai dengan penekanan tombol secara bersamaan dan munculnya 3 mobil Subaru dari belakang panggung, upacara yang berlangsung cukup singkat ini ditandai juga dengan foto bersama dan pemberian cindera mata berupa desain Subaru XV kepada Mukhriz Mahathir.

Usai menyaksikan peluncuran Subaru XV rakitan Malaysia yang pertama, secara bergilir para media diberi kesempatan untuk melihat langsung proses perakitan Subaru XV. Sesampainya didepan pintu pabrik, para media langsung dituntun menuju lokasi yang pertama yakni tempat pengelasan. Di tempat ini dijelaskan secara singkat proses pengelasan struktur body mobil Subaru XV mulai dari bagian samping, tengah, lantai depan, lantai belakang dan sebagainya.

Memasuki lokasi yang berikutnya, di lokasi ini para media mendapat penjelasan serta dapat menyaksikan secara dekat proses trim, pewarnaan body, pemasangan mesin, pemasangan sasis, ban, rem, hingga masuk ke tahap pengujian mobil. Kunjungan pun diakhiri dengan melihat tampilan Subaru XV yang sudah siap menjalani uji jalan.

Subaru XV Tampil Maskulin

Dirancang secara spesifik, Subaru XV hadir dengan karakteristik anggun sekaligus maskulin sehingga sangat cocok untuk anda yang mengidolakan sebuah kendaraan yang modis, nyaman, akselerasi sempurna dan memiliki teknologi canggih melebihi semua model crossover yang pernah ada. Untuk lebih melengkapi penampilannya, Subaru telah menyematakan mesin teknologi terbaru yakni the all-new Subaru Boxer engine yang diklaim mampu memberikan akselerasi sempurna dengan high level of torque bahkan dalam kecepatan rendah.

Dengan centre-of-gravity yang rendah, ukuran tubuh XV yang besar memberikan kenyamanan dalam berkendara. Desain XV menggambarkan perpaduan tubuh mobil yang
gagah dan style masyarakat yang modern. SUV Jepang satu ini mempunyai suasana kabin yang luas, begitu juga dengan ruang bagasi sehingga mampu menampung lebih banyak barang bawaan. Fitur kabin yang ditawarkan Subaru XV sangat bersahabat dan tampil modis sesuai dengan gaya hidup masyarakat modren. Untuk fitur keselamatan Subaru mengandalkan ABS dengan Electronic Brakeforce Distribution, airbags, dan sebagainya.[San/timBX]

Spesifikasi Subaru XV

Mesin : 2.0-litre DOHC 16-Valve, Horizontally-Opposed,4-Cylinder, 4-Stroke, Petrol Engine.
Tenaga : 110 kW (150 PS) pada 6,200 rpm.
Torsi : 196 Nm pada 4,200 rpm.
Transmisi : CVT Chain Type.
PxLxT : 4,450 mm x 1,780 mm x 1,615 mm.
Suspensi Depan : MacPherson Strut.
Suspensi Belakang : Double Wishbone.
Ukuran Roda : 225/55 R17.
Fitur Lainnya : Dual-zone automatic air-conditioning system, front cup holders, Cruise control, HID headlamps with auto levelizer, Fog lamps, Power-folding door mirrors, Vehicle Dynamics Control system, ABS with Electronic Brakeforce Distribution, Ring-shaped safety cell to help protect occupants, SRS4 airbags , Rear view reverse camera, dan lain-lain.

Tags :

#
subaru
#
xv
#
subaru xv
#
bx closer look automotive
#
review
#
tan chong motor assemblies
#
pt motor image indonesia
#
fuji heavy industries ltd