MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Motor Terbaik 2016

DEC 09, 2016@13:39 WIB | 1,738 Views

Akhir tahun menjadi momentum bagi blackxperience.com untuk mengumumkan motor terbaik yang kami review selama satu tahun terakhir, tepatnya tahun 2016. Beragam motor kami uji di tahun 2016 dengan karakteristik, keunikan, teknologi, dan keunggulannya masing-masing.

Motor-motor terbaik yang kami tampilkan disini merupakan pilihan redaksi blackxperience.com, dan tentu bisa berbeda dengan selera Anda. Akhir kata, selamat menikmati Lima Motor Terbaik 2016 dari tim blackxperience.com

5. Primavera

Primavera generasi terbaru menggunakan mesin berteknologi i-get (Italian Green Experience Technology) hasil dari filosofi desain Piaggio Group. Mesin berkapasitas 154,8 cc menghasilkan tenaga 12 hp dengan torsi puncak 12 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Automatic CVT.

Desain body yang mempertahankan desain klasik dengan rasa berkendara nyaman membuat Primavera menyenangkan digunakan untuk penggunaan harian. Penggunaan engine mounting baru membuat getaran mesin semakin minimum pada bagian kemudi, lantai, dan jok. Vespa Primavera pantas menduduki peringkat kelima pada hasil uji kami.

4. Moto Guzzi Audace

Moto Guzzi Audace mengadopsi mesin konfigurasi V yang menjadi ciri khas pabrikan motor asal Italia tersebut. Moto Guzzi Audace mengadopsi mesin berkapasitas 1.400 cc menjanjikan sensasi berkendara khas motor cruiser sejati.

Mengendarai motor berbobot hampir 300 kg ini menjadi rutinitas yang menyenangkan. Terlebih lagi jika Anda menggunakannya untuk berkendara jarak jauh bersama dengan rekan-rekan. Kami dapat merasakan hentakan piston yang dihasilkan mesin konfigurasi V tersebut. Moto Guzzi Audace menjadi salah satu cruiser favorit kami di tahun 2016.

3. Kawasaki Versys 650

Kawasaki Versys 650 yang kami uji ini merupakan lansiran 2015. Tenaganya diklaim lebih besar dengan angka mencapai 69 hp. Didukung dengan torsi memadai, Versys 650 memberikan akselerasi optimal sejak awal membuka gas. Sistem peredam kejut yang disempurnakan membuat Versys 650 lincah dan mudah dikendalikan.

Mudah untuk melibas medan berbatu dan curam selama Anda sanggup mempertahankan kestabilan pada kecepatan rendah. Suara khas motor besar menjadi kesenangan tersendiri saat menguji motor ini. Selain nyaman digunakan medan off-road, Versys 650 juga menjanjikan kesenangan saat menghadapi tikungan tajam beraspal.

2. Moto Guzzi V7 Racer

Moto Guzzi V7 Racer pertama kali diluncurkan pada ajang Milan Motor Show 2009 silam. Motor ini hanya dibuat 1.000 unit saja di dunia, tidak heran jika motor ini menjadi salah satu motor favorit kami. Tim Blackxperience.com beruntung menguji motor dengan nomor produksi ke 471 dari 1.000 unit ini.

Konfigurasi mesin V-Twin 90 derajat dijamin membuat orang yang melihatnya terpesona. Terlebih lagi desain pada tangki berbahan chrome dan buntut tawon khas café racer. Kuda besi berpenggerak gardan ini memililki cara kerja berbeda dari penggerak gardan lainnya. Sistem Compact Reactive Shaft Drive, yang memberikan rasa berkendara seperti rantai dengan perpindahan gear yang halus.

Semua kombinasi yang ditawarkan Moto Guzzi V7 Racer membuat motor bergaya tahun 1960-an ini tampil memukau dan layak untuk dikoleksi.

1. Ducati xDiavel

Ducati xDiavel pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA di Milan, Italia tahun lalu. Hebatnya, Ducati xDiavel langsung dianugrahi Red Hot Award 2016 sebagai The Best Bike berkat penampilannya yang terbaik.

Ducati xDiavel merupakan cruiser hasil perpaduan gaya Amerika dengan teknologi tinggi milik Italia. Tampilan xDiavel terbilang seram, terlebih lagi kata Diavel berasal dari kata Italia Diablo atau Diavolo yang berarti Devil.

xDiavel mengusung mesin Testastretta yang dilengkapi fitur DVT (Desmodromic Variable Timing) dua silinder berkapasitas 1.262 cc yang menghasilkan tenaga 156 hp dengan torsi puncak 128,9 Nm. Fitur Ducati Power Launch memastikan start dari posisi diam ke kecepatan puncak tanpa ada gejala kehilangan traksi. Dengan segala keunggulannya, Ducati xDiavel menjadi motor pilihan redaksi blackxperience.com di tahun 2016.[aag/timBX]

Tags :

#
lima motor terbaik 2016,
#
ducati xdiavel,
#
moto guzzi v7 racer,
#
kawasaki versys 650,
#
moto guzzi audace,
#
primavera,
#
review,
#
motor terbaik