MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New Honda Civic Turbo, puaskan dahaga dengan Turbo!

JUL 29, 2016@15:11 WIB | 5,382 Views

All-New Honda Civic Turbo pertama kali diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 di Jakarta. Civic generasi ke-10 ini mendapatkan perubahan dari segala sisi. Baik dari segi eksterior, interior, dan satu yang paling menarik adalah penggunaan mesin turbo untuk pertama kalinya.

Honda mengembangkan Civic terbaru ini berdasarkan tiga pilar, yaitu charismatic, soulful, dan comfortable.  Charismatic mengacu kepada rancangan dan pengemasan pada sektor eksterior dan interior. Soulful merepresentasikan penggunaan mesin baru, platform baru, serta rasa berkendara berbeda. Sedangkan comfortable mewakili beragam fitur dan teknologi yang disematkan pada Civic.

Desain eksterior mengadopsi desain Revolutionary Silhouette Advanced Neo Sedan. Wajahnya menampilkan Full LED Headlight dengan LED Daytime Running LED (DRL) yang terlihat harmonis dengan grille. Bagian buritan mengadopsi Rear Combi Lamp berdesain tajam dengan LED Light Bars. Penggunaan Dual Exhaust Pipe menambahkan kesan sporty pada buritan.

Masuk ke dalam interior, Civic menyuguhkan interior yang memanjakan pengemudi maupun penumpangnya. Mudah untuk mendapatkan posisi berkendara ideal berkat fitur pengaturan kursi 8 arah elektrik untuk pengemudi, lingkar kemudinya sudah memiliki pengaturan tilt & telescopic.

Civic dilengkapi dengan Electric Parking Brake & Auto Brake Hold. Auto Brake Hold akan menahan rem secara otomatis saat Anda berhenti, saat Anda maju kembali, rem akan lepas dengan sendirinya. Fitur ini dapat di non-aktifkan jika Anda tidak terbiasa.

Lingkar kemudi dilengkapi dengan paddle shift untuk memberikan kesenangan berkendara, penyematan sistem pengaturan hiburan & cruise control pada lingkar kemudi menjadi nilai tambah tersendiri. Duduk di baris kedua terbilang nyaman dan memadai, Civic menyediakan kisi penyejuk udara pada baris kedua untuk mensirkulasi udara sejuk secara merata pada kabin.

Dengan mengadopsi mesin 1.5 liter Vtec Turbo yang menghasilkan tenaga 173 PS pada 5.500 rpm, dan torsi puncak 220 Nm pada 1.700 – 5.500 rpm. Torsi puncak yang sudah tersedia dari putaran bawah akan menjamin kesenangan. Selain itu, saat menghadapi kemacetan sehari-hari, Anda tidak perlu terlalu dalam menginjak pedal gas, karena torsi puncak sudah memadai dari putaran rendah. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Civic dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang dapat menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara. Seperti Remote Engine Start, fitur ini dapat menyalakan mobil dari jarak jauh melalui tombol pada Smart Key. Fitur keselamatan yang sangat membantu adalah Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Brake Override System, 6 Airbags, Emergency Stop  Signal dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, All –New Civic menawarkan sesuatu beragam hal baru yang dapat menarik minat pembelinya. Desain eksterior yang agresif & modern didukung oleh penggunaan mesin turbo yang menyenangkan. Dan untuk saat ini, kompetitornya di kelasnya belum ada yang menggunakan strategi mesin turbo. [aag/timBX]

Spesifikasi All-New Civic Turbo

  • Mesin: 1.5 liter DOHC Vtec Turbo
  • Tenaga: 173 PS @ 5.500 rpm
  • Torsi puncak: 220 Nm @ 1.700 – 5.500 rpm
  • Transmisi: CVT Earth Dreams Technology
  • Panjang: 4.630 mm
  • Lebar: 2.075 mm
  • Tinggi: 1.416 mm
  • Rem depan: Cakram Ventilasi
  • Rem belakang: Cakram
  • Fitur: 6 Airbags, Smart Entry System, Rain Sensing Windshield Wiper, Dual Pinion EPS, Eco Assist, Cruise Control, ECON Mode, VSA, ABS, EBD & BA.
  • Harga: Rp475.000.000 (Otr Jabodetabek)

Tags :

#
all-new honda civic turbo,
#
honda,
#
honda all new civic,
#
all new civic,
#
honda civic,
#
civic,
#
review,
#
auto review