MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Neuville Catat kemenangan Keempatnya Bersama Hyundai di Australia

NOV 22, 2017@11:30 WIB | 124 Views

Pebalap reli, Thierry Neuville berhasil meraih kemenangan sekaligus membukukan podium keempatnya di musim WRC 2017 dengan melaju mulus di Power Stage WRC Australia. Pereli Hyundai Neuville mendapatkan keuntungan ketika tahapan terakhir reli dinyatakan batal hingga membuatnya unggul 14,7 detik dan ia hanya perlu selamat dari Power Stage sepanjang 6,4 km.

Bukan cuma itu, keberuntungan Neuville memuncak ketika Jari-Matti Latvala yang berada pada P2 melakukan kesalahan dengan menabrak pada tahapan terakhir balapannya, insiden tersebut membuat mobil balap mengalami kerusakan parah hingga pereli Toyota ini harus berhenti hanya 1 km dari garis akhir reli.

Neuville pun hanya perlu menjalankan mobil dengan selamat pada Power Stage, dilakukannya dengan meraih catatan waktu ke-8 terbaik dan menempatkannya sebagai pemenang dengan selisih 22,5 detik.

“Terasa sangat spesial, persembahan bagi seluruh anggota tim,” ucapnya. “Mereka bekerja keras sepanjang musim.” “Tidak selalu terasa mudah, namun kami menjaga motivasi tetap tinggi dan terus melaju kencang walau sudah kehilangan kesempatan juara dunia. Kini kami meraih kemenangan lagi dan menempati posisi kedua kejuaraan. Terima kasih pada seluruh tim.”

Kecelakaan dialami Latvala mempromosikan Ott Tanak ke P2, membawa pereli Estonia ini meraih podium ketujuh di musim ini, pada reli terakhirnya bersama skuad M-Sport. Hayden Paddon yang tadinya berada pada P4 ikut menaiki podium berkat tabrakan dialami Latvala. Pereli Selandia Baru yang hanya akan ikut dalam beberapa seri tahun depan, tertinggal 36,6 detik dari Tanak dan unggul 1m28 detik atas Ogier. [yus/timBX]

Tags :

#
thierry neuville,
#
wrc 2017