MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Sebastien Ogier Raih Kemenangan di Reli Portugal

MAY 23, 2017@10:30 WIB | 255 Views

Kejuaran World Rally Championship (WRC) 2017 telah berlangsung semenjak akhir pekan kemarin di Portugal. Sebastien Ogier menjalani balapan dengan mulus pada hari terakhir dan berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini.

Sebelumnya rekan se-timnya 'Ott Tanak' memimpin balapan namun na'as mereka harus mengalami nasib sial setelah mobilnya mengalami insiden pada hari sabtu. Dari insiden ini Ogier tak butuh waktu lama untuk mengambil kesempatan memimpin balapan.

Ogier sendiri terpaut hanya 16 detik dari Thierry Neuville namun Ogier mampu mempertahankan posisi terdepan dengan keunggulan lebih dari tiga detik di SS17. Sementara itu Neuville tampil sangat cepat dalam dua etape terakhir namun Ogier tetap mampu mempertahankan kecepatannnya dan hanya terpaut empat detik.

Alhasil, juara dunia bertahan ini memimpin posisi klasemen sementara, berjarak 22 poin dari Neuville yang menjadi penantang terdekatnya. Dani Sordo finis ketiga, unggul setengah menit dari Tanak yang mengakhiri rally ini di posisi keempat.

Tanak kemudian memenangi Power Stage, unggul 0,4 detik dari Neuville. Craig Breen menjadi pebalap Citroen terdepan, meraih posisi kelima dan berada di depan pebalap tim DMACK Elfyn Evans. Juho Hanninien finis di posisi ketujuh, diikuti oleh Mads Ostberg yang menggunakan ban DMACK dalam seri ini, dan rekan setimnya Jari-Matti Latvala. [yus/timBX]

Tags :

#
sebastien ogier,
#
wrc 2017,
#
wrc,
#
blackauto