MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Neuville Raih Kemenangan ketiga di Polandia

JUL 03, 2017@16:30 WIB | 245 Views

Setelah menjadi juara di reli Polandia, Pebalap WRC, Thierry Neuville berhasil menjauhi jarak keunggulannya dari pimpinan puncak klasemen sementara, Sebastian Ogier di kejuraan balap reli WRC 2017. Bukan cuma itu, Neuville pun meraih kemenangannya yang ketiga pada musim ini.

Dalam jalannya balapan, Neuville memperbesar keunggulannya menjadi 1 menit 13 detik di depan Hayden Paddon setelah melewati rute Qrzysz sepanjang 11 kilometer di SS22. Pada stage terakhir sepanjang 18 kilometer, pebalap kelahiran Belgia tersebut terlihat bermain aman.

Neuville mencatatkan waktu tercepat kelima, namun itu sudah cukup untuk mengamankan kemenangan perdananya di Polandia, sekaligus kemenangan dalam ajang WRC yang kelima sepanjang karir balapnya.

"Saya sangat senang. Beberapa seri terakhir kami memang bisa tampil cukup kuat," ujar Neuville. "Kami kini memangkas jarak dari Ogier dan ini adalah raihan yang bagus."

Sementara itu, Paddon bertahan di urutan kedua yang hanya terpaut 1 menit 23 detik dibelakang rekan setimnya. Dari raihan hasil tersebut merupakan hasil terbaiknya semenjak menjadi juara di Reli Argentina di tahun lalu.

Di belakang kedua pereli Hyundai, adalah pereli tim M-Sport, Ogier, yang naik ke posisi podium terakhir, memanfaatkan tersingkirnya Ott Tanak. Menurut laporan motorsport, Pereli asal Perancis tersebut sempat melebar ke luar jalur saat menjalani Power Stage, tapi ia masih bisa menjadi yang tercepat kedua untuk meraup empat poin tambahan.

Dari 18 poin, jarak keunggulan Ogier di klasemen kini berhasil dipangkas oleh Neuville menjadi 11 poin, dengan sisa lima reli lagi. [yus/timBX]

Tags :

#
wrc,
#
world rally championship 2017,
#
wrc 2017,
#
balap reli,
#
rally,
#
blackauto