MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris Bermesin Turbocharger akan Menjadi Kenyataan

FEB 21, 2017@20:00 WIB | 326 Views

Raksasa Jepang, Toyota Motor Corporation, sebelumnya sempat berencana untuk menambahkan lineup baru dengan meng-upgrade Toyota Yaris bermesin turbo. Nampaknya akan menjadi kenyataan, pasalnya Toyota telah merilis kendaraan hatchback yang dibekali perangkat turbocharger.

Seperti diberitakan Motor1, Yaris terbaru akan menjadi kendaraan dengan sebutan supermini, meski nama label resminya akan dikenali sebagai Yaris GRMN (Gazoo Racing Masters of the Nürburgring). Bisa dibilang, Yaris teranyar ini memiliki tenaga yang melimpah, mengingat label sirkuit Jerman yang sering menjadi identitas bagi kendaraan tercepat berkecepatan tinggi telah ditempelkan pada mobil asal Jepang ini.

Toyota memang telah menyiapkan Yaris GRMN sebagai kendaraan berkecepatan tinggi. Mesin tersebut dibekali mesin empat silinder supercharger dengan kapasitas mesin 1.800cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 21 Hp.

Model ini juga akan menjadi varian paling tinggi dari model Yaris 2017 yang telah diperkenalkan oleh Toyota. Tak hanya di bagian jantung pacu saja. Gazoo racing yang telah dikenal sebagai tim balap Toyota telah merancang tampilan ekterior Yaris GRMN dengan tambahan perangkat body kit berpenampilan gahar.

Tak hanya itu, Toyota juga sudah melakukan penyesuaian seperti sektor pengereman dan suspensi untuk meningkatkan sistem pengendalian lebih maksimal dari tenaga mesin yang cukup besar. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota yaris,
#
toyota,
#
blackauto