MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 Terbaru Adopsi Teknologi Hybrid Dari Toyota?

JUN 20, 2024@14:00 WIB | 253 Views

Generasi Mazda CX-5 yang beredar saat ini sudah berumur sekitar 7 tahun dan belum ada tanda-tanda berganti generasi. Namun kabarnya, Medium SUV andalan Mazda bakal segera hadir dalam generasi terbaru yang ternyata menyimpan beberapa ubahan yang sangat signifikan.

Melansir Bestcarweb.jp, disebutkan Mazda CX-5 generasi terbaru bakal hadir dalam varian teknologi Hybrid. Yang menarik, sistem Hybrid di Mazda CX-5 generasi terbaru nanti bukan dibuat sendiri oleh Mazda, melainkan akan bekerjasama dengan Toyota.

Diketahui Mazda dan Toyota sudah menekan kontrak kerjasama untuk melakukan joint venture untuk kendaraan elektrifikasi. Artinya kedua brand akan bekerjasama membuat berbagai komponen seperti drivetrain, baterai, motor listrik, dan beberapa part lainnya.

Lalu untuk model yang digunakan, kabarnya Mazda CX-5 generasi terbaru bakal mengambil basis dari mobil konsep Arata. Diketahui, mobil konsep ini pertama kali hadir di gelaran Beijing Auto Show dan diluncurkan pada awal 2025 untuk pasar Tiongkok.

Di Tiongkok sendiri, banyak produk Mazda yang memang dibuat karena kerjasama dengan Toyota. Diantaranya seperti Mazda Axela alias Mazda 3 khusus pasar Tiongkok yang dikembangkan dua brand tersebut. Serta Mazda CX-50 yang dijual khusus di Tiongkok juga merupakan racikan dua brand Jepang tersebut.

Sejauh ini memang belum ada info lebih lanjut mengenai detail kemunculan Mazda CX-5 generasi terbaru ini. Tentunya sudah banyak yang menantikan versi terbaru Mazda CX-5 mengingat mobil ini menjadi awal Mazda masuk ke era Skyactiv yang sudah menjadi ciri khas tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
cx-5,
#
generasi terbaru,
#
hybrid,
#
toyota,
#
bocoran

X